Rabu, 27 Mei 2020

I'm Back

Assalamu'alaykum..

Apa kabaaarrr..!

Tiga tahun tanpa tulisan yang diposting. Bukan lupa, hanya disibukkan dengan menjadi suami dan ayah dari dua anak laki-laki hebat.

Hanya kata maaf dan mari bersilaturahmi lagi, mengingat ini masih suasana lebaran. Kami sekeluarga mohon maaf lahir bathin yaa teman-teman.

InshaAllah tulisan ini menjadi pembuka untuk tulisan-tulisan di tahun 2020 ini.




Selasa, 21 November 2017

Rifqi Hamzah Darmawan | Part 3


Bulan November 2017, usia Rifqi sekarang 15 bulan. Kami sering membawa Rifqi bermain di taman. Apalagi di dekat rumah ada RPTRA yang fasilitasnya lumayan bagus dan lengkap. Anak-anak jadi punya tempat bermain yang menyenangkan. Kalau yang dekat rumah saya ini pohonnya masih banyak, jadi walaupun cuaca agak panas, tetap kelihatan adem.


Membawa anak bermain ke taman memang perlu untuk membiasakan latihan untuk perkembangan motoriknya. Di tempat terbuka seperti itu, anak-anak juga mulai belajar berinteraksi sesamanya. Kadang saya sebagai ayahnya ini suka ketawa-ketawa sendiri lihat Rifqi kalau ketemu anak seusianya lihat mereka kayak saling ngobrol gitu, haha. Entah apa yang dibicarain, situasi politik saat ini kali ya. :D


Dunia anak-anak memang dunia bermain, kita sebagai orang tua atau setidaknya orang dewasa harus menerima itu. Jangan sekali-kali memperlihatkan perilaku yang tidak baik karena anak tidak pernah gagal dalam meniru. Saya lebih setuju dengan pernyataan: tidak ada anak yang tidak baik, orang tua atau orang dewasa sekitarnya yang perlu diperbaiki. :)

Salam sayang dari Rifqi..
Rifqi bobok dulu yaa,
doakan Rifqi jadi anak yang Sholeh, aamiin..

Senin, 20 November 2017

Rifqi Hamzah Darmawan | Part 2



Banyak yang bilang Rifqi ini mirip saya, tapi ada beberapa juga yang bilang mirip bundanya. Mirip siapapun semoga jadi anak yang sholeh, aamiin..


Kadang orang-orang di sekitar kita sering banget nakut-nakutin apalagi orang tua baru seperti kami, yang mitos-mitos lah, saran-saran ga jelas lah, tapi seru juga sih, selain jadi kesempatan buat kami untuk lebih banyak belajar dalam membesarkan anak.


Rifqi ini kalau dibawa jalan-jalan, dia suka memperhatikan sekitar. Tapi kalau udah bosen mau juga ngerengek minta disusuin sama bundanya, hehe.


Karena bundanya hoby membaca, buku-buku di rumah sering jadi mainan Rifqi. Tapi dia juga suka memperhatikan gambar-gambar yang ada di buku. Semoga hoby membacanya turun juga dari bunda ya nak, aamiin..


Dia juga suka foto-foto lhooo. Gak susah kok ngajak Rifqi foto, yang penting biarin aja dia bergaya natural, hehe..


Harapan ayah dan bunda, semoga selalu sehat, riang, dan pintar ya nak. Maafkanlah ayah dan bunda ini kalau belum baik dalam membesarkan kamu. Bermainlah, berpetualanglah, karena hidup tidak seserius itu nak. Bahagia itu sederhana, sesederhana tawa kecilmu..

Jakarta, 20/11/2017
Malam yang indah..