Selasa, 05 Januari 2021

Sometimes, we live in the past..

 Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh..


Selamat pagi teman,


Sudah hampir 10 bulan ini saya bekerja dari rumah, sebetulnya saya menikmati, dan jika disuruh memilih, ya salah satu dari kaum rebahan itu yang ahirnya mendapatkan passion justru saat bisa bekerja di rumah, tetap melihat anak bermain lompat sana-sini, narik kabel laptop, lihat istri kerepotan (yang sebelum masa WFH) saya taunya cuma dari cerita sambil cemberutnya yang bilang: anak-anak nih Yah, kok aktif banget seharian ya kayak baterenya gak abis-abis, kita aja yang jagain udah capeeek.


Overview, waktu berjalan jauh ke belakang, let's say tahun 2010 lah ya, saat apapun yang menarik dan tidak menarik saya suka nulis di blog kesayangan ini. Dari tema serba dark hingga putih-putih begini. Dari tahun 2010 saya sering habiskan waktu luang dengan traveling dan foto-foto sederhana keliling dengan cara backpackeran yang sudah saya mulai saat kuliah. Lalu masa galau memendam rasa (ahahahaaay) sama si doi yang sekarang udah jadi Ayank Bunda (alahmak alaynya dikau kawan), dimana postingannya rada ga jelas berharap dia baca tapi gengsi, lalu masuk masa saya mulai bergelut di dunia karir setelah lulus kuliah, yang membuat blog kesayangan jarang ditulisin. Then, kami nikah di 2015, 2016 abang Rifqi lahir, disitu sepertinya udah vakum banget ngeblog, apalagi saat 2017 kami hijrah ke Jakarta, karena saya dapat pekerjaan baru. 2018 adeknya, si Azzam juga lahir (sekarang lagi lucu-lucunya ya Allah :D), makin deh, malah saya hampir lupa punya blog ini.


Waktu mempertemukan kita kembali teman-temanku, jauh-dekat, silent reader, subtitle reader (ups..), blog walker, atau kalian-kalian yang selalu dulu blognya saya ributin di kolom komentar, kami rindu kalian. Tidak ada sesuatu apapun yang membuat aktifitas menarik ini (baca: ngeblog) terlihat oldiest, cupu, ketinggalan zaman atau apapun, karena hey kalian semua blogger teman-temanku, WE'VE GOT THE STYLE, RIGHT..? :D


Happy blogging..

Rabu, 27 Mei 2020

I'm Back

Assalamu'alaykum..

Apa kabaaarrr..!

Tiga tahun tanpa tulisan yang diposting. Bukan lupa, hanya disibukkan dengan menjadi suami dan ayah dari dua anak laki-laki hebat.

Hanya kata maaf dan mari bersilaturahmi lagi, mengingat ini masih suasana lebaran. Kami sekeluarga mohon maaf lahir bathin yaa teman-teman.

InshaAllah tulisan ini menjadi pembuka untuk tulisan-tulisan di tahun 2020 ini.




Selasa, 21 November 2017

Rifqi Hamzah Darmawan | Part 3


Bulan November 2017, usia Rifqi sekarang 15 bulan. Kami sering membawa Rifqi bermain di taman. Apalagi di dekat rumah ada RPTRA yang fasilitasnya lumayan bagus dan lengkap. Anak-anak jadi punya tempat bermain yang menyenangkan. Kalau yang dekat rumah saya ini pohonnya masih banyak, jadi walaupun cuaca agak panas, tetap kelihatan adem.


Membawa anak bermain ke taman memang perlu untuk membiasakan latihan untuk perkembangan motoriknya. Di tempat terbuka seperti itu, anak-anak juga mulai belajar berinteraksi sesamanya. Kadang saya sebagai ayahnya ini suka ketawa-ketawa sendiri lihat Rifqi kalau ketemu anak seusianya lihat mereka kayak saling ngobrol gitu, haha. Entah apa yang dibicarain, situasi politik saat ini kali ya. :D


Dunia anak-anak memang dunia bermain, kita sebagai orang tua atau setidaknya orang dewasa harus menerima itu. Jangan sekali-kali memperlihatkan perilaku yang tidak baik karena anak tidak pernah gagal dalam meniru. Saya lebih setuju dengan pernyataan: tidak ada anak yang tidak baik, orang tua atau orang dewasa sekitarnya yang perlu diperbaiki. :)

Salam sayang dari Rifqi..
Rifqi bobok dulu yaa,
doakan Rifqi jadi anak yang Sholeh, aamiin..