Selasa, 15 Januari 2013

5 Januari

Foto bareng..!
Sebelumnya saya mau menyampaikan, congratulations buat teman baik saya Untung, yang dengan ini sudah resmi mengakhiri masa mudanya, hehe.. eh, maksud saya telah bertemu dengan seorang yang diyakininya dapat menemaninya untuk seterusnya. Semoga mampu membangun keluarga yang baik di hadapan Allah dan semua orang. Dan tak ketinggalan ingin mengucapkan juga: keciaaan deh buat The Kribo yang anggotanya tinggal Baban sama Sugi, haha.

Ya, tepatnya 5 Desember, teman saya Untung yang wajahnya paling dangdut daripada kami melaksanakan pernikahan dan sekaligus resepsinya. Akhirnya semua pertanyaan selama ini tentang mengapa si Untung sudah mulai jarang bisa ngumpul-ngumpul bareng kita terjawab sudah. Ternyata dia memang sedang berkonsentrasi dan fokus untuk semua persiapan. Memangsih, rencananya ini sudah diceritakannya sejak dua bulan yang lalu, bahwa dia ingin menikah, dan itu bertul-betul membuat kami semua terkejut, tertawa terbahak-bahak, dan gak yakin pastinya. Masih sangat muda memang, ditambah baru si Untung inilah teman laki-laki kami yang pertama kali buka calak (bahasa Medan untuk ungkapan curi start).

"Sebelum berangkat, ada baiknya foto-foto.." -Yuz
Oke, cerita dialihkan dulu ke tongkrongan teman-teman akrab saya. Diantara teman-teman yang lain, kami memang terbilang sangat akrab, dulunya memang sudah begitu mulai kelas 3 SMA, walaupun dulu waktu kuliah saling berjauhan, pas pulang kampung pasti wajib ngumpul, sekarang juga begitu, walaupun sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing, paling tidak dalam sebulan ada sekali kumpul di akhir pekan. Sahabat bisa baca di postingan terdahulu saya tentang The Kribo dan Jumbo Club, dan ada juga beberapa teman akrab yang lain pastinya.

Ruangan kecil, lensa baban cuma mentok 20mm an, terpaksa dempet-dempet, hehe.

Si Untung ini termasuk dalam jajaran komisaris pendiri The Kribo, hehe, jadi bisa gawat kalau sampai-sampai kita tidak datang ke acara pernikahannya (kalo dia ngamuk makan orang soalnya). Hari itu tepatnya hari Sabtu, jadwal kita semua gak ada yang nemu. Sugi bisanya siang, Baban malam, The Jumbo gitu juga, ada yang pagi malah. Kalau saya sebetulnya bisanya malam, karena di kantor yang sekarang saya hari Sabtu pun masuk, memang seperti biasa hari Sabtu hanya setengah hari, tapi karena saat itu masih banyak invoice report akhir tahun 2012 yang belum kelar, jadinya harus diselesaikan.

Kemudian kami deal-dealan lewat HP, dan memutuskan: hmm, demi si Untung, hari ini kita nomor dua-in dulu yang lainnya. Jam 3 kumpul di rumah Yuz yang saat itu sudah mulai mandi dan bersiap sejak jam 2, tapi sialnya masih belum selesai juga, hanya karena berdandan dia membuang waktu kami sekitar satu setengah jam, dan begitu juga teman-teman perempuan yang lain. Beres semua setelah menunggu mereka semua make-up, jam 4.30 kami rombongan bergerak ke lokasi.
Rajanya melamun.
Rajanya makan.
Rajanya gaya.
Nyari lapak tersindiri buat makan, takut ketauan rakusnya kali.
Dua senyum licik
Saya tanpa persiapan apa-apa, langsung tembak dari kantor, begitu juga Baban yang saat itu sedang bekerja juga. Beruntunglah kami berteman dengan si Baban yang seorang fotografer, jadi kemana-mana dia selalu bawa kamera. Sampai di lokasi yang kami cari langsung MAKAN, haha. Memang saat itu kami semua sedang kelaparan. Kalau kata si Sugi sih, perutnya sudah dipersiapkan sejak pagi tadi untuk makan di kondangan.
Saat pengantin perempuannya ganti baju, kami malah foto-foto sama si Untung.
Baban dan Untung
Saya dan Untung
Mungkin ini akan menjadi formasi baru The Kribo, haha.
Kemarin kalo gak salah Baban bawa Canon EOS 1000 D, bawa filter UV juga. Sayang, pas foto dalam ruangan, ruangannya agak kecil, jadi gak bisa gede framingnya, apalagi The Jumbo yang sangat makan space, haha. Cukup lama juga sih kami disana, narsis-narsisan, padahal yang punya acara aja jarang foto, hehe. Begitu dekat Magrib, kami semua permisi, denger-denger sih, teman-teman yang lain datangnya satu-satu, gak rombongan kayak kita.

Yah, gitulah cerita tentang si Untung, salah satu teman terbaik kami, yang mungkin sekarang gak akan bisa gila-gilaan kayak dulu lagi. Kami semua berdoa untukmu Tung, kami semua tetap sahabat mu. Hmm, apa lagi ya, selamat aja deh Tung, hehe.
Hati-hati di jalan, Tung.. :p

Jumat, 11 Januari 2013

A Thousand Miles


Suka lagu ini, tapi udah lama banget gak dengerin. Pertama kali denger waktu masih SD atau SMP kali ya, kalo gak salah waktu kakak saya sering dengerin ini di MTV. Selamat menikmati.. :)