Jumat, 01 Juli 2011

Kribo Invasion

Jangan muntah dulu setelah lihat gambar mereka, kali ini saya hanya ingin menceritakan tentang liburan teman-teman saya yang sepertinya akan mengganggu liburan saya sendiri. Siapakah mereka (yang berpose seperti pemuda dalam film India) itu. Ya, mereka bisa disebut kawanan pengacau yang dipimpin oleh Baban alias Yakuza alias Rudi (yang ditengah). Pada musim liburan kali ini, sebetulnya saya akan menggunakan waktu yang luang untuk finishing Master Piece saya yang membuat saya tidak pulang kampung ke Rantauprapat. Melihat keadaan itu, Baban yang juga sedang liburan memutuskan untuk mengajak gengnya datang ke tempat saya di Medan untuk seperti biasa, mengajak saya melakukan hal-hal gila. Entah rencana busuk macam apa yang sudah mereka persiapkan setelah sampai di rumah saya (yang rapi ini) hari Senin nanti. Sebetulnya, kedua orang prajurit Baban tersebut termasuk teman akrab saya waktu SMA, hanya saja mereka sangat aneh tidak seperti saya yang baik hati ini (amin), hehe. Kalau begitu, saya perkenalkan saja mereka satu persatu.

Untung

Nama yang sangat menyedihkan, memang sekilas nama ini mewakilkan sifat-sifat surgawi yang menyenangkan, tetapi sebetulnya Untung sendiri adalah yang paling sering kena sial kalau kita lagi kumpul bareng. Ini adalah kali pertamanya ke Medan, untuk itu dia sudah mengumpulkan referensi baik dari dunia maya maupun dunia gaib (karena tampangnya sedikit gaib) tentang tempat yang akan didatanginya nanti apabila telah sampai. Berbadan paling gempal diantara semuanya yang ceking-ceking. Sangat tergila-gila dengan Bollywood dan musik dangdut. Konon hanya simpanse sekelas Babon yang mampu menyamai selera makannya.

Baban

Mungkin bagi beberapa pembaca blog saya sudah tidak aneh lagi melihat sosok yang urakan ini. Ya, Baban memang beberapa kali muncul di postingan saya terutama postingan-postingan tentang petualangan dan pengalaman backapacker saya bersamanya. Kemampuan survivalnya dalam hal backpackeran sudah tidak diragukan lagi. Kaki-kaki kecilnya pernah dipakai untuk berjalan sepanjang 15 Km dengan hanya minum 1 liter air mineral. Beberapa orang gila yang sering berlewatan di kota Rantauprapat sering menjadi objek foto Baban, sampai suatu hari dia bercerita kepada saya betapa terinspirasinya dia melihat objek fotonya tersebut. Satu ungkapan yang sangat saya sukai dan sering saya kutip dari Baban: "kalau mau gratis, pura-pura jadi orang gila lah..!".

Sugiharto Tri Prasetyo

Dia selalu minta kalau menulis namanya harus lengkap, entah apa alasannya, padahal wajahnya saja serasa kurang lengkap komponennya, hehe. Orang ini sangat ahli dalam negosiasi dan moneterisasi, terbukti dengan seringnya saya melihat dia bertegang urat dengan Baban dan Untung yang sering meminjam uangnya. Kemarin Sugi memberikan konfirmasi ulang kepada geng Kribo tentang keikut sertaannya, karena kemungkinan dia tidak jadi ikut karena sudah diterima sebagai salah satu karyawan di perkebunan, huh, contoh sarjana yang tidak sempat menganggur nih.

Itulah mereka dengan hal-hal durjana yang menyertainya. Terakhir mereka mengirim saya pesan hanya berisi: we will rock your day. Pasti akan ada kegilaan pada liburan kali ini dan semoga mereka tidak turut serta memporak-porandakan kontrakan saya dan bersikap manis layaknya pegawai di hari gajian. :)

30 komentar:

  1. lucu....tapi itulah asyiknya punya teman.
    yg tak terlupa, kenangannya kan?

    BalasHapus
  2. makanya jadi panglima baban karena ada yang kurang lengkap.
    Walo ngganggu itulah sahabat yg memberi warna

    BalasHapus
  3. Nyari sahabat tu susah...
    walaupun baanyak hal2 durjana yg menyertainya, sahabat akan memberikan hidup yg lebih berwarna bkn?

    BalasHapus
  4. ...bersikap manis layaknya pegawai di hari gajian. :) berarti sebulan hanya sekali dong? heheh...salam untuk ketiga sahabat, bagaimanapun keberadaan mereka telah membuat hari-harimu berwarna-warni seindah pelangi.

    BalasHapus
  5. kribonya lucu ^,^
    jadi ngepens..hehe

    BalasHapus
  6. wau kaya trio macan euy...

    BalasHapus
  7. ditunggu cerita liburannya

    BalasHapus
  8. seruu punya temen2 kayak mereka yah..sugiharto, berarti kaya raya donk??. hahaha...

    lah trus foto kamu mana nih?

    BalasHapus
  9. haha ... ga ada yang gondrong yah :D

    BalasHapus
  10. hmmm,,,temen menggila yah!!! mudah2an saya nggak ketularan gila mereka dari kamu!!!!

    BalasHapus
  11. persahabatan akan selalu menjadi cerita yang hebat...dan mas Yudhi bisa menceritakannya dengan baik

    BalasHapus
  12. >mbak dee: wah iya mbak, lucu dan jahil..

    >mas pakies: betul banget mas, kumpulan orang ini punya bakat yang ngegangguuu banget, hehe..

    >mbak ria: iya mbak, nyari musuh lebih gampang..

    >mas abi: sukur sebulan sekali mas, sekali setahun aja gak mungkin, hehe..

    >dek illa: duuuh, gak salah tuh dek, jangan ngefans sama dia, rugi..

    >mas baha: bengeeet..

    >mas exort: cerita gokil ndak apa2 ya mas..

    >mas yoga: saya minder orangnya mas, tapi narsis, hehe..

    >mbak cyaam: pasti ada maksud jelek, ya kan sist?

    >mas john: kribo ada mas..

    >rin: gak menular kok..

    >mas rian: ah, mas rian ini bisa aja, masa cerita gitu dibilang hebat..

    BalasHapus
  13. he he he..coowok cowok jadi model ya.

    BalasHapus
  14. Siap2 deh mas kontrakannya diserang kriboisme.....hehehehe tapi keren banget p[unya sahabat seperti itu, semoga semakin erat persahabatannya kang

    BalasHapus
  15. Seru sekali gengnya... Kompak ya? Walau banyak hal2 durjana... Tapi pasti saling happy klo udah bareng2.. Hehe.. Selamat melakukan hal2 gila yaa... Aku gak tega pura2 jd gila utk dpt gratisan.. Hahaa

    BalasHapus
  16. kayaknya liburannya bakal seru nih, hahahh :D

    BalasHapus
  17. wah... sahabat yang betul2 kompak nih mas... met liburan ya...

    BalasHapus
  18. Liburannya bakal menghebohkan

    BalasHapus
  19. selamat,, kamu dapat tag-tag dari saya hehe.
    silahkan dibuka disini yaa:
    http://laraspalupi.blogspot.com/2011/07/hello-blogger-im-back-again-d.html

    BalasHapus
  20. Wehehe jadi 4 serangkai yah mas? :p
    Btw, pasti seneng banget ya mas punya teman2 seperti itu :D
    Kalau saya punya teman kelakuannya masih kalah normal dibanding saya :p

    BalasHapus
  21. bang yudie ini kyaknya punya bnyak stock teman2 yang SUPERB yaa...

    Kocak2 deh, sejelek2nya sahabat. Mereka adalah orang pertama yang akan selalu mendukkung kita slain keluarga kita.

    BalasHapus
  22. >mbak fanny: model iklan bayi bermasalah mbak..

    >mas arif: duh, jangan donk mas, saya udah rapiin nih..

    >mbak tia: kalau baban mah tega aja mbak..

    >mbak yen: semoga, amiin..

    >mas albert: wah, makasih mas..

    >mas piyen: hehe..

    >mbak laras: wah, kemarin saya juga dapet tag ini dari mbak yen, tapi sepertinya saya ndak bisa ikutan mbak, hehe, maaf ya..

    >dek iam: ah, kalau iam saya tau emang gak normal, hehe..

    >mas tito: iya mas, itu yang bikin asik..

    BalasHapus
  23. tips dari baban harus di coba, "kalo mau gratis, pura2 jadi orang gila..." hahaha

    BalasHapus
  24. hihiii lucu2

    eh yudie nya mana *clingak clinguk

    BalasHapus
  25. tentang trio kwek kwek neh
    hahah piss

    BalasHapus
  26. nice infonya my friend,visit me too..
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  27. >dek affie: kita coba sama-sama ya..

    >mbak chika: kan udah saya bilang mbak, saya orangnya minder, tapi narsis..

    >mas rawins: betul sekali mas, hiks..

    >mbak mely: waaah, dilarang ngiklan dirumah saya..

    BalasHapus
  28. enak ya bisa barengan terus :Denak ya bisa barengan terus :D

    BalasHapus
  29. >mas wahjoedi: enak dooonk..!

    BalasHapus