Minggu, 26 Agustus 2012

Kyo Daily Notes 07

Lebaran tahun ini tidak kalah menggembirakannya daripada lebaran tahun-tahun yang lalu bagi Kyo. Semuanya berkumpul dengan perasaan suka cita yang terbalut dalam indahnya silaturahim. Saudara-saudaranya yang tinggal jauh diseberang pulau pun kali ini berkesempatan pulang kampung bersama, jadi bisa dibilang sekitar 98% keluarga dari ayah maupun ibunya tahun ini berkumpul, ada beberapa yang Kyo kurang ingat karena hanya beberapa kali bertemu sewaktu kecil. Hal itu tidak membuat kaku suasana, malah mereka bersikap seperti sudah sering bertemu, sangat hangat.

Pembicaraan-pembicaraan yang terjadi pun sudah tidak seperti dulu lagi, jika dulu hanya membahas soal-soal tidak penting, sekarang Kyo lebih memilih bergabung dengan saudara ataupun sepupu-sepupunya yang mulai membahas soal bisnis. Yah, walaupun pada beberapa waktu yang lalu Kyo memutuskan suatu hal yang mengubah hidupnya, yang sangat banyak mengundang komentar miring teman-teman dan saudaranya. Hal itu adalah saat dia memutuskan untuk berhenti bekerja di sebuah bank swasta dan memilih untuk memulai wira usaha kecil-kecilan dengan temannya. Bahkan kemarin tidak jarang mereka bilang, dasar bodoh, orang susah-susah cari kerja, kamu malah ngelepasin begitu saja. Awalnya hal-hal seperti itu sangat tidak mengenakkan hati Kyo, tapi lama kelamaan Kyo makin santai dan tidak peduli dengan apapun tanggapan orang, dalam hatinya selalu tertanam kalimat: URUS URUSANMU SENDIRI..!.

Diantara keramaian keluarganya pun hal-hal itu sering mereka pertanyakan, tapi itulah perbedaannya keluarga dengan teman, keluarga selalu mengambil posisi "orang yang mempercayai" daripada orang lain yang hanya teman yang biasanya "orang yang hanya melihat". Kyo hanya berprinsip, yang penting aku dapat hidup dengan caraku sendiri, tanpa meminta bantuan kepada orang lain. Kyo memang tidak terlalu suka dengan hal-hal formalitas yang beberapa orang beranggapan bahwa mereka yang berdasi itu keren, imagenya eksklusif, Kyo hanya berfikir dia bisa menghasilkan sesuatu tanpa harus jadi karyawan yang mendapat perintah, karena setinggi apapun posisinya (bos bandit-nya sekalipun, hehe) kalau tetap di kantor ya ujung-ujungnya diperintah. Tapi bagaimanapun itu hanya sebatas keinginan, Kyo tak pernah menutup kemungkinan untuk kembali menjadi karyawan lagi, hanya saja saat ini dia masih berusaha untuk melakukan kemauannya dulu. Dia belum menemukan jalan buntu, bahkan saat ini orientasi keuntungannya sudah mulai memperlihatkan hasil (walaupun tidak terlihat, haha). Kyo memang berbeda dari kakak-kakaknya yang bisa betah dalam pekerjaannya, yah, kakak-kakaknya itu memang mewarisi bakat ayah mungkin, hehe, sedangkan Kyo entah darimana watak pedagangnya muncul, haha.

Untung saja ada satu sepupu Kyo yang sudah jadi "pemain lama" dalam berbisnis, Kyo banyak belajar darinya. Jiwa mereka sama, yaitu: buat apa pakaian rapi-rapi kalo diatur orang, haha, dasar!. Tapi tetap saja, Kyo tak pernah menutup kemungkinan untuk semua hal, toh kalau yang ini gagal dia akan mencoba yang lain lagi, asik kan hidup jatuh bangun, terguling-guling, berlari-lari, jatuh lagi, lari lagi, lompat lagi, jatuh lagi, berdarah-darah, haha, dan lain sebagainya hingga mencapai puncak. Ya, segala hal yang flat itu memang tidak pernah seru. Sekarang, walaupun kecil-kecilan, yang penting Kyo tidak ditanggung oleh siapa-siapa lagi, karena lucu saja melihat mereka yang suka berteori ini itu sementara makan saja masih dari orang tua, haha. Bagaimanapun, yang terpenting adalah apa yang kita lakuakan dan ada atau tidak buktinya, kalau tidak ada, ya sebaiknya diam saja, hehe.

Akhirnya memang Kyo sudah tidak peduli lagi dengan komen-komen miring, karena apapun yang dilakukannya dia tidak mencampuri urusan orang lain dan memang tidak peduli untuk itu. Lakukan saja yang terbaik, urusanmu ya urusanmu, urusanku ya urusanku, hehe. Problem?


7 komentar:

  1. Whatever people say i am, that's what i'm not

    BalasHapus
  2. Saya doakan yang terbaik mas. Semoga sukses ya dengan usahanya :)

    BalasHapus
  3. ya, jadi dirimu sajalah
    lakukan apa yg paling baik menurutmu
    semoga sukses dan jaya selalu

    BalasHapus
  4. goood luck for all the good things you do :)

    BalasHapus
  5. minal aidin walfaidzin ya yud :)

    BalasHapus
  6. abis ngubek2 blog ini, huahuahua

    BalasHapus
  7. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus