Minggu, 21 Oktober 2012

Sabtu

Dulu saya sering ngejekin kakak ajaib saya yang tinggal di Makassar sono kalau hari Sabtu tiba. Saya akan bilang ke dia betapa enaknya satu harian bersantai di rumah atau melakukan perwatan tubuh, bukannya pergi ke kantor untuk bekerja. Tampaknya kali ini saya harus makan ejekan saya itu kembali (memalukan, hiks). Ya, itu dulu sering saya lakukan (ngejekin dia) karena tempat kerja saya yang lama hanya efektif lima hari dalam seminggu, yaitu Senin sampai Jumat, kalaupun ada masuk hari Sabtu dalam bulan itu akan dihitung lembur, dan itupun terjadi kalau terjadi banyak penunggakan dan tutup buku yang gak selesai pas jatuh di Jumatnya.

Yah, sekarang hari Sabtu-pun saya masuk seperti biasa, tidak setengah hari tapi seperti hari biasa, sampai sore. Awal-awal dulu memang terasa agak malas, karena biasanya Sabtu saya pakai buat istirahat, dan gak jarang lho saya masak-masak kue gitu di rumah, hehe. Ya, itu satu hoby yang gak bisa saya pungkiri, biasanya saya bertukar resep dengan kakak saya, tapi lebih sering udah dicoba lebih dulu sama dia baru saya buat versi saya. Biasanya teman-teman akan datang sorenya untuk ngumpul dan kita nyobain kue itu deh.

Lebih parah ya semalam malah, saya fikir saya akan bisa pulang jam setengah lima sore setelah kebanyakan bengong di depan komputer atau browsing-browsing, karena memang biasanya kerjaan saya sih sekitar jam 3 udah selesai, abis itu biasanya cuma cerita-cerita gak jelas sama teman-teman. Disini teman-teman saya asik-asik kok, walaupun yang tidak bermata sipit kami hanya ada 3 orang, selebihnya ya teman-teman saya keturunan Tionghoa semua, tapi saya gak pernah beda-bedain itu (gak penting banget kan?), kita tetap ketawa-ketawa ngakak dan lompat-lompat gak jelas juga kok (memangnya ini tempat apa hah? haha). Karena dulu saya akrab sama Mas Ren, jadi saya sempat belajar beberapa kosa kata hokkien, jadi yah bisa lah diselip-selipkan sedikit waktu becanda sama mereka, walaupun mereka kadang suka tiba-tiba kehilangan ekspresi dan ngeliat bingung gitu mendengar ucapan saya, haha.
sory berantakan, Saya emang kurang rapi
Semalam kita semua emang kayak lagi kebakaran jenggot, semuanya karena hari Senin besok tim audit yang dari Jakarta akan mampir "minum kopi" tempat kami. Jadi kami harus membuat diri kami terlihat bersih tak berdosa dan seolah-olah anak TK yang polos dan gak ngerti apa-apa, hehe. Begitulah semua kantor, setidaknya yang saya tau, tabiatnya hampir sama semua, haha. Jadi semalam saya juga harus ikut dalam kepanikan massal itu, revisi ini itu, input ini itu, sembunyikan ini itu. Seleseai semua, ternyata udah jam 8 malam, weeew.. apa ini, dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, ini pertama kali dalam hidup saya, haha, tapi yasudahlah, setahun juga belum tentu yang seperti ini ada lagi.

Hmm, bagaimana dengan hari Sabtu sahabat-sahabat?

21 komentar:

  1. Mending kalau baru pertama
    saya sering harus tidur ditempat kerja karena harus kejar tayang semua administrasi yang besuknya ada pengawas atau akreditasi sekolah.
    ngomong tentang akreditasi sekolah,
    dalam satu minnggu bahkan lebih kami harus lembur jam 7 pagi hingga larut malam.
    serig terpaksa tidur ditempat kerja
    kalau pulangpun nanggung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu saya pasti langsung bilang ke PUK, woooy..! ente semua wani pirooo..? hah..!
      hehe

      Hapus
  2. selamat menikmati, hari yg mnyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok menyenangkan, menghina ya,
      haha

      Hapus
  3. hahaha jaman di kantor pusat kgk pernah masuuukkk sabtu skrg udah biasa yud

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,
      selamat deh mbak,
      tapi saya juga sering cuma setengah hari kok..

      Hapus
  4. wah jam tiga udah selesai kerjanya? enak amat. hiks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah sebelum jam makan siang sering udah selesai mbak,
      saya gitu loh, hehe..

      Hapus
  5. bersih-bersih apa itu....

    kalau aku sih meja kerja kotor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiyaaa, biasalah mas,
      audit yang lalu rating kita D,
      bersih2 dalam arti yang itu lho, hehe

      Hapus
  6. sabtuku adalah hari yang menyenangkan, cos libur kantoran.. heheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saya juga dulu rasanya gitu mbak,
      tapi sekarang bosen juga kalo sabtu dirumah,
      #alibi hahah..!

      Hapus
  7. Sama Bro selamat bekerja hari sabtu, tapi saya sabtu setengah hari mas bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saya juga,
      kan baru itu saya satu harian di hari sabtu..

      Hapus
  8. Wuih lucu tuh klo kesibukan sehari, gara2 ad inspeksi, hohoho
    Sabtu yah santai tp biasanya jalan:D
    Baru main ke sini lagi, hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, kemana aja mbak?
      iya, emang gitu kebiasaannya mbak..

      Hapus
  9. kunjungan perdana sob :) sambil baca2

    blog km sudah ak follow.
    visit, koment, n follow back di blogq y :)

    BalasHapus
  10. benaran bisa masak??? hebat donk :)

    BalasHapus