Selasa, 06 November 2012

Liebster Award

Selamat malam sahabat blogger semuanya, apa kabar?. Hehe, akhir-akhir ini sebenarnya saya kurang memiliki banyak waktu senggang. Imbasnya jadi jarang ngeblog deh, eh sekalinya buka blog itupun pas di kantor, gak sempat BW, gak sempat nulis, jadinya beberapa kali saya cuma posting judul aja yang menurut saya menarik. Hmm, semoga hal itu tidak memudarkan persahabatan kita sesama blogger ya sahabat-sahabat. Sebenarnya pada awalnya saya orang yang paling gak suka nulis, membaca atau apalah yang lain-lain yang membosankan. Tapi semenjak kenal ngeblog, saya mulai menyukai tulis menulis, mulai mencoba memahami gaya penyampaian sahabat-sahabat yang berbeda-beda tetapi tetap satu jua, jadi rasanya walaupun tidak pernah bertemu, rasa keakraban dan kekeluargaan yang lagi-lagi membuat saya ingin selalu menulis bersama sahabat semuanya.

O iya, akhir-akhir ini, blog saya yang hitam pekat laknat ini sering dikunjungi sahabat baru saya lho. Namanya Riki, panggilannya Mince, haha gak kok, maaf ya Ki. Dia anak Medan juga, sepertinya masih mahasiswa deh. Yah, singkat cerita Riki ngasi saya award (makasih banyak ya Riki), namanya Liebster Award. Saya agak heran sih, udah lama banget saya gak dapet award, wong saya juga bukan blogger yang pantas diperhitungkan dan biasa-biasa aja. Jadi intinya award ini punya rules (apa itu rules [?], rules itu kan sakit perut gitu ya? haha) sebagai berikut:

- Tiap orang yang dapat Award harus menulis 11 hal tentang dirinya.
- Jawab pertanyaan orang yang ngasih award
- Tentukan 11 sahabat yang kamu beri award
- Buat 11 pertanyaan untuk orang yang kamu beri award
- Mengunjungi blog yang sudah diberi award, dan jangan memberi award balik

Tapi sepertinya saya harus minta maaf karena saya tidak bisa memenuhi rules ke-3 dan 4, jadi saya kerjakan yang nomor 1, 2 dan 5 aja ya, hehe. Alasannya, hmm, gak ada sih, tapi emang kebiasaan buruk saya kalo dikasih award emang gak pernah menugaskan orang lain untuk meneruskannya, maaf ya kalo berhenti di saya, hehe.

Ini dia nih Awardnya:
kok pink sih, yaiy..! haha
Oke, kalau begitu ini dia 11 hal tentang saya. Huh, agak sedikit gimana gitu, ini yang pertama kali nulis ginian haha.

1. Saya sedang belajar untuk menjadi Islam yang faham lahir bathin.
2. Ibu orang paling hebat, Ayah sumber inspirasi.
3. Pada beberapa hal, saya sangat bersikap konservatif. (maaf, tidak ada penjelasan lanjut)
4. Saya kuno, tidak modern, dan sangat tidak peduli.
5. Pernah mematahkan kayu di kepala waktu belajar gak ngerti-ngerti.
6. Sulit mempercayai orang, tapi kalau udah percaya, sulit buat gak percaya lagi walaupun orangnya bohong. (apa sih maksudnya?)
7. Suka musik dan masak, bagi saya yang namanya musik itu cuma Death Metal dan sejenisnya, kalo masak suka rajin kalo dipuji sama teman-teman, kalo gak, merajuk.
8. Saya suka berdagang.
9. Melawan arus, gak suka sama dengan orang lain, payah.
10. Hoby fotografi.
11. Prinsip: urus urusanmu sendiri..!

Yah, itu tadi 11 hal tentang saya, selanjutnya menjawab 11 pertanyaan dari si Riki:

1. Dimana tempat yang paling ingin kalian kunjungi? alasannya?
Hutan dekat SD saya waktu di Tarutung. Pulang sekolah dulu sering sendirian kesini, rasanya sekalipun tidak punya teman, jadi bisa lebih tenang.
2. Pilih perpustakaan atau toko buku? alasannya?
Perpustakaan. Orang bodoh pun tau di perpustakaan tidak perlu beli tapi bisa baca.
3. Lagu yang paling sering didengar belakangan ini?
Lagunya Symphony X yang judulnya Bastards of The Machine.
4. Apa yang bikin kamu galau?
Maaf, saya bukan anak ABG yang hoby galau.
5. Pilih kuini atau mangga?
Kuini.
6. Film yang paling menginspirasi menurut kalian? alasannya?
Kingdom of Heaven. Yang mau belajar memimpin, tonton film ini.
7. Mata pelajaran favourite waktu SMA? alasannya?
Fisika. Sekitar 5 kali dapet 0 kalo ulangan, rasanya menantang aja.
8. Apa olahraga yang paling disukai?
Bola, Futsal, Sepedaan.
9. Alasan nge-blog apa?
Dulu karena gak punya jejaring sosial, sekarang karena hoby nulis dan fotografi.
10. Phobia sama apa?
Gak ada sih, cuma suka jijik liat kecoa.
11. Hal yang paling kalian sukai?
Persahabatan yang solid.

Nah, udah semua saya jawab kan. Seperti yang saya bilang di awal, maaf kalau saya tidak menentukan siapa 11 orang selanjutnya, bagi sahabat yang mau awardnya comot aja langsung, tapi ikutin peraturannya, jangan kayak saya, hehe. Dan yang satu lagi juga, saya gak buat 11 pertanyaan yang harus dijawab, karena saya emang kurang hoby nanya-nanya orang, haha. Terima kasih ya buat Riki, udah mau kasi award ke saya dan blog saya yang gak ada apa-apanya ini, semoga persahabatan kita bermanfaat.

21 komentar:

  1. Yang ke-11 sama2 suka... kadang kepengen juga ketika liat orang lain kompak dengan sahabatnya #curhat

    BalasHapus
  2. nama saya kok jadi Mince ya Bang?..
    ahahahaa
    ternyata suka merajuk juga kalo gk dipuji bg?
    kwkwkwkwk..

    kayaknya ntar saya harus belajar fotografi sama abg nih :)
    (kalo udah punya kamera sih) =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kayaknya Mince sesuai Ki,
      hehe..
      merajuk donk..

      jangan belajar sama saya, nanti jadi bego..

      Hapus
  3. kuini itu bukannya magga juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda dunk,
      jangan katrok gitu dong Yen..

      Hapus
    2. biarin. emang ga tau juga

      Hapus
  4. aku juga suka perpus, sayang perpus indonesia miskin pustaka, coba buku yg ada buku2 yg biasa dijual di gramedia

    mulai dari komik, buka agama dan buku sejarah, buku tutorial... pokoknya yg lengkap lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dulu waktu mahasiswa kalo suntuk pun kadang ke perpus..

      Hapus
  5. Aku paling suka yang

    "Ibu orang paling hebat, Ayah sumber inspirasi"

    Dapet kata-kata darimana??
    asli ya...
    he he he....
    Pizzz.... ^_^V

    BalasHapus
  6. huee aku juga takut kecoa apalagi kecoa terbang, haha nggak nyambung ya =P

    BalasHapus
  7. pertama, aku ga tahu konservatif itu apa, dan mas Yudi ga mau jelasin. kedua, kuini aku ga tahu kalo manga tahu sih-beberapa kali baca manga online jg.

    saya juga suka berdagang, masak-memang sudah jadi hobi sekarang. fotografi? yah, boleh dibilang saya mulai tertarik, meskipun saya ga punya kamera canggih.

    musik? suka sekali, kadang hatiku hidup karena musik. Tapi aku ga mau terlalu bergantung pada musik :)

    Poin pertama tentang siapa mas Yudi, saya juga melakukan hal yg sama. malu rasanya, pgtahuan ttg Islam msh sedikit smntara di sisi lain saya bljr ttg ilmu pljrn yg lain...saya akan terus usaha, karena saya semakin yakin Allah Swt. mulai menyayangi saya. Banyak sekali hal2 baru yang akhir2 ini mengetuk hati saya. Dari cobaan sampai hal2 sederhana yg bisa buat saya bersyukur. Semoga mas Yudi bisa dapet goalnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama yang mbak tanya itu berhubungan juga tentang saya di poin 4.

      salah kaprah malah mbak, yang si Riki tanya Mangga atau Kuini (sama-sama buah), Kuini itu buah yang mirip mangga tapi teksturnya lebih padat dan cita rasanya sediktit berbeda dari mangga, aromanya juga berbeda.

      fotografi itu gak ada hubungannya sama kamera canggih mbak, mata kita adalah instrumen fotografi yang belum ada tandingannya..

      saya ingin sekali menjadi salah satu orang yang diberikan pintu taubat dan hidayahnya mbak, dan saya yakin hal itu tidak bisa didapatkan dengan berdiam diri..

      terima kasih, semoga kita semua selalu ditunjukkan jalan terbaik dariNya..

      Hapus
  8. aaa~~
    malunya, saya salah baca? mangga saya baca manga?! maaf..
    kuini mmg ga tahu, trnyata nama buah tho. Apa yang dimaksud buah Kweni, sejenis mangga tapi seratnya lebih banyak, biasanya dibuat minuman rujak pedhes.


    oh gitu, mata ya. hmmm

    tentu saja, merugi dong orang yg kerjaannya cuma diem. sementara kehidupan ga pernah berhenti kecuali yang punya nyawa meninggal. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya rasa Kuini-nya saya ya Kweni yang mbak maksudkan,
      maklumlah mbak, beda daerah, beda lidah, beda logat, hehe..

      Hapus