Minggu, 12 Januari 2014

Plant Project #2



Saya masih aja suka tanam-menanam, walaupun saya terbukti gagal pada lahan yang lebih besar kemarin. Kata teman saya sih saya tipenya "panas-panas tai ayam", artinya semangat di awal-awal aja, hehe. Kali ini saya coba menanam Jahe. Metode penanamannya adalah dengan menimbun setiap tunas yang mulai naik. Hal ini dilakukan agar setiap timbunan akan muncul akar dan umbi jahe baru, dengan kata lain kita akan mendapatkan jahe satu keranjang saat tidak bisa ditiymbun lagi. Di foto sudah tiga keranjang dengan umur dua bulan, yang lain masih satu bulan, alhamdulillah sudah sekali timbun. Oke sahabat-sahabat, isi liburannya dengan hal bermanfaat ya.

posted from Bloggeroid

1 komentar:

  1. Baru tau cara nanem Jahe ternyata mesti ditimbun biar akar sama umbi jahe barunya nongol... klo jahe pake bibit apa bisa dari jahe biasa ditanem gitu aja sob?

    BalasHapus