Kamis, 01 Juli 2010

Prepare for Backpacking


Salam jepret..! Pada posting sebelumnya saya udah berbagi sedikit tulisan yang menurut pandangan saya dalam melihat seni fotografi. Tapi perlu diingat, itu bukan sebuah pengajaran lho, cuma sebentuk uraian dari satu sisi buat para temen-temen blogger mania (mana berani saya ajarin temen-temen yang jelas lebih jago, hehe). O iya, hampir kelupaan, kenapa judulnya Prepare To Backpacking ya? hehe, simpel sih, kata prepare diapakai ya karena masih persiapan. Pada awal mula nya sih, saya emang udah punya rencana mau bertulalang jalur darat bersama teman masa dulu, Die dan Kaoru (maaf kalo pake nama samaran, permintaan yang bersangkutan sih, hehe), tapi karena jadwal kuliah kami bertiga yang gak pernah nemu waktu liburnya, akhirnya tahun ini kita gak ngumpul lagi deh :(. Yah, tapi sudahlah, mungkin memang begitu jalannya. Kemarin sih sempat kesal juga, tapi untung aja, satu orang penyelamat liburan (Baban) tiba-tiba mengajak: Yud, backpackeran ke Pekan Baru yuk, ntar habis aku ujian. Tanpa ragu dan dengan semangat 45 langsung saya jawab: Oke Ban..! sekalian aja tripnya Rantauprapat - Pekan Baru - Bukittinggi - Padang, hehe >:). Dia agak terkejut sih, tapi seperti biasa, orang yang satu ini selalu setuju. Oke, sekarang karena saya sedang bersemangat, saya perlu latihan agar siap dengan cara hidup petualang nanti, estimasi waktu berangkat paertengahan bulan Juli, antara 15-20.

30 Juni 2010, Rabu, hari itu gak ada kerjaan, paling juga bantuin ibu beresin rumah. Jadi, entah karena apa, pagi hari itu terasa begitu kosong. Langsung buat rencana main kerumah temen, tapi sebelumnya sarapan dulu, sambil nonton TransTV. Saat itu acar jalan-jalan yang berlokasi didaerah Sulawesi Utara (lupa dimana tepatnya) lokasinya padang rumput luas, ada juga rawa yang eksotis, wah, indah sekali. Sambil makan, tiba-tiba berubah pikiran: ah, gak jadi ah mainnya, enaknya bertulang nih. Jadi abis makan, buru-buru ngambil HP dan menelepon orang-orang aneh sebagai berikut:

Rudiansyah (Baban)
Desember 30, '88
Rock, Hard Metal, Electric
Mahasiswa Universitas Labuhan Batu
jurusan Manajemen

Pola fikirnya selalu berlawan arus, keras kepala, kribo, dan selalu berbeda pendapat dengan saya, biasanya kami selesaikan dengan cara caci maki seperti ibu-ibu dipasar yang berebut baju obralan. Orang yang mengajak bertualang ke Pekan Baru setelah selesai ujian, padahal, saya lihat sekarang saja dia tidak pernah belajar. Daerah jelajahan luas, teruama sekabupaten Labuhan Batu. Jadi, kami mengandalkan dia sebagai Guide untuk petualangan hari ini.



Sugiharto Tri Prasetyo (Item)
Mei 29, '89
Pop, Dangdut, Kebangsaan

Mahasiswa Akademi Manajemen Informatika & Komputer Stiekom Sumatera Utara


Menurut saya dan Baban, Item adalah adalah subjek pengganti penderita, jadi kalau saya sedang kesal karena nilai buruk dan harus melampiaskannya dengan seseorang, Item lah orangnya. Begitu juga kalau Baban sedang stress karena pekerjaan yang menumpuk dan dia harus menzolimi seseorang, Item pula lah orangnya. Mengaku sebagai seorang Play Boy yang paling tersohor di Rantauprapat. Tapi biarlah, semoga dia berjaya, hehe.


Menelepon orang-orang aneh dipagi hari dan mengejutkan mereka dengan kata-kata: Bertualang yuk..! kemana aja, gak usah jauh-jauh, yang penting tempatnya tepencil. Akhirnya mereka berdua sampai dirumah saya, lalu meeting pun terjadi,keputusannya: kita pergi ke daerah Tolan, sekitar 2 jam dari Rantauprapat.




































Tolan, masih di wilayah Labuhan Batu Selatan, seperti kebanyakan daerah sini adalah perkebunan Karet dan Sawit. Kami bertualang masuk kedalam daerah terpencil sampai ketemu sungai Barumun, dari situ kami naik sampan dan ke daerah seberang. Di perjalanan sempat bertemu beberapa kuda liar (mau dinaikin, tapi dideketin aja lari), lalu berhenti sebentar di kebun jeruk, memetik beberapa dan seperti biasa, foto-foto narsis, hehe. Nah, akhirnya saya capek juga ngetiknya, jadi udah dulu ya.. Salam Jepret..!

6 komentar:

  1. Thanks sudah mampir... Foto2 di blog saya hanya iseng sembari mancing.... Salam... Keep posting...

    BalasHapus
  2. iseng tapi hasilnya kok amazing gtu..?
    hehe,
    mantep mas, salam jepret..!

    BalasHapus
  3. asik tuh jalan", kapan" ajakin nih :D

    BalasHapus
  4. wahaha..
    boleh mas, makin rame makin seru, huehue..

    BalasHapus
  5. darah muda, darahnya para remaja..

    hihihi..

    BalasHapus