Sabtu, 12 Februari 2011

Hobby

Prolog: atas permintaan dari beberapa orang, akhirnya blog ini mendapatkan sedikit pewarnaan tanpa menghilangkan tema asli yang dirancang oleh Mr. 7 dengan konsep yang disusun oleh Mr. 5 dan yang menjadi penulis adalah Mr. 6. Hitam itu indah, banyak makna yang ingin disampaikannya (Hitam), maha suci Allah..

Die yang terus saja menjejali dengan pertanyaan bodohnya membuat Kyo tak sabar lagi. Selama ini memang Die yang terkenal kritis -sok sibuk- mengurusi keberadaan bandnya yang diambang kehancuran bersama kedua temannya. Idealisme yang diusung Die dalam musiknya selalu memunculkan reaksi negatif pada banyak orang, contohnya saja, kemarin ada orang yang berkata: wah.. wah.. orang gila pada ngeband, teriak-teriak gak jelas kayak setan. Yah, begitulah, sesuatu yang sangat aneh bagi sebagian besar orang justru membuat kami bertiga dapat bersatu. Pernah juga pada suatu hari saat kami pulang dari acara konser Tengkorak, Kaoru langsung mendesain baju anti zionis yang selalu dipakai Ombat (vokalis tengkorak), lalu dibawa kepada temannya yang bekerja pada percetakan dan mencetaknya di kaos (jujur saja, saya dan Die gak berani lho makai kaos itu kemana-mana, hehe).

From Death Metal to Nu-Metal

"tidak ada yang salah dengan growl, hanya saja dalam porsi berlebih, kau akan berkunjung ke rumah sakit untuk mengoperasi pita suaramu.." -Satoshi (ex. Bandit)
Ketertarikan pertama adalah saat Kyo yang mendengarkan lagu Slipknot - The Heretic Anthem, bagi Kyo, lagu ini sangat berarti: selalu ada langit di atas langit, yang kita fikir sudah baik, ternyata ada yang lebih baik, yang kita fikir sudah kuat, ternyata gampang saja dihancurkan disisi Tuhan, hanya Tuhan-lah segala yang terbaik, tak ada batas bagiNya. Salah satu kutipan liriknya: if you are 555, then i'm 666..! wah.. wah.. dalem banget. Seperti biasa, Kyo adalah drummer dengan karakteristik speed metal, dengan alunan beat cepat yang monoton, harus berusaha mengubah tempo permainan beat dengan sesekali slap snare yang dinamis. Penyesuaian yang cepat dilakukan oleh Die, dengan Stratocaster customnya langsung menggunakan stem drop D, terdengar distorsi yang penuh nuansa mistik (konon hanya dapat dilakukan oleh Die). Mengisi kekosongan, Kaoru yang menggunakan pick, harus terbiasa dengan fingered bass (saran saya, hehe) sambil yaa seperti kata orang tadi: teriak-teriak gak jelas kayak setan.

Alter Ego Era

Kembali ke paragraf satu: lalu apakah yang menjadi pertanyaan bagi Die?

Oktober 2010, bulan dimana Kyo mulai mempersiapkan diri untuk mengundurkan diri dari tempatnya bekerja -belajar-. Seorang temannya di tempat kerja sering berdiskusi musik dengan Kyo, kebetulan dia juga pecinta musik rock Jepang. Singkat cerita, temannya itu mengajak Kyo bergabung dengan beberapa temannya yang lain (yang juga punya selera sama) dan mencoba latihan. Saat itu, mereka bingung waktu booking studio atas nama apa, akhirnya Kyo menggunakan nama Plankton & The Patty Stealers, terinspirasi saat sore-sore kehujanan dan lagi nonton Spongebob. Pihak studio kewalahan mengeja namanya, hehe, akhirnya mereka pun mulai latihan dengan lagu pertama mereka dari Gackt - No Reason. Satu hal yang menarik dari lagu ini adalah karaktersitiknya yang animeee sekali, pada mid intro juga ada drum session dengan suara elektrik yang sedikit progressive juga dengan lirik yang indah. Ini versi asli live nya Gackt:

Beberapa lama ikut "bermain" bersama mereka, membuat kabar itu terdengar oleh Die yang langung bertanya: wah.. kurang asem lu ya Kyo, mau mati ya? Dengan cengengesan Kyo menjawab: hehe, ndak kok Mas, aku ora bentuk band baru lho, cuma diajakin sama mas-mas nya ini, ya aku ikut aja, wong gratis. Die yang tak percaya tetap saja melarang Kyo ikut-ikutan orang lain, padahal sebenarnya Kyo juga tahu, disana Die mempunyai band alter ego (mungkin mirip Soneta Group, hehe).

"jadi Die, Kaoru, aku tak pernah punya maksud menghianati kalian, aku hanya seperti seorang anak yang terbiasa bermain di lumpur depan rumah, lalu melihat lautan dan pantai.." -Kyo




~Requiem et Reminescence~ 

14 komentar:

  1. ow ow ow...
    serasa ada didunia lain pas baca ini
    kagak ngerti ;p
    hahahaha

    BalasHapus
  2. emangnya mbak bloggingnya dari alam baka?
    huuuh..!

    BalasHapus
  3. Selamat malam... Kalau gak salah Shasa baru pertama kali kesini ya?

    BalasHapus
  4. Penyuka warna hitam ya rupanya?

    BalasHapus
  5. Shasa: sepertinya iya Sha, wah.. wah.. seperti mamanya nih, blogger sejati..

    BalasHapus
  6. bu Reni: betul sekali bu, sukaaa banget..! :)

    BalasHapus
  7. hehehe... gak ngerti bahasannya maksudnya ;p

    BalasHapus
  8. jadi maunya bahas politik ni mbak? hehe

    BalasHapus
  9. ah...*sebel sendiri*
    kyo, die, kaoru, gackt, dan plankton apa itu..
    setuju sama mba yang di atas udah komen duluan
    ga ngerti maksudnya
    kecuali
    dirimu suka warna hitam dan kamen raider

    BalasHapus
  10. iiih.. masa gitu aja gak ngertos siiih..?

    kyo itu yang paling keren daripada yang lain (pede mode: on)

    saya bukannya kamen rider, tapi, disaat tertentu dimana ada kejahatan, saya akan berubah menjadi kamen rider black rx dan saya akan menumpas ketidak adilan dan membela kebenaran..

    BalasHapus
  11. iyalah ngerti kok
    tapi ga kebayang kau nge-band

    hey, suka quotes yang di ending :)

    BalasHapus
  12. hehe, ya keren lah,
    namanya juga Kyo.. >:)

    BalasHapus
  13. another named 'kyo'
    mendokusai...*sigh*

    BalasHapus
  14. apanya yang ribet? justru lebih simpel kan pake stage name? hehe

    BalasHapus