Rabu, 09 Maret 2011

Biar Foto Yang Bicara (bag. 2)


Tetesan Terakhir
iso: 120
f: 2,8
flash: soft

Masih dari koleksi jadul, pengambilannya pagi hari, tanaman bunga tetangga, hehe. Sisa embun yang menempel pada ujung daunnya terlihat lucu bagi saya, langsung foto deh. Karena cahaya masih belum terlalu mendukung, penggunaan soft flash di pagi hari mungkin cukup membantu. Kilatan cahaya diatur 50% dari normal, tidak akan terlalu menonjol dan cukup membuat kesan beku/freeze. Salam Jepret..!

30 komentar:

  1. keren fotonya
    tapi ane mau tanya
    666 itu apa?
    apa kamu suka angka itu? :)

    BalasHapus
  2. hmm, thanx mas..

    666 itu cuma inisial saya, iya saya suka, saya suka karena angka itu punya persepsi buruk dimata orang, atau mungkin angka yang menjadi "kambing hitam" terhadap sesuatu yang buruk, tapi punya arti yang berbeda buat saya.. (hehe, sedikit berfilsafat)

    BalasHapus
  3. mana tombol 'like'nya?
    mau ngeklik niy,,

    BalasHapus
  4. iin: huuuh, emangnya ini facebook?

    o ye, kok gda kabar lagi tentang lomba fotografi yg d mushala antum kmaren?

    BalasHapus
  5. ga jadi rupanya
    lombanya cuma nulis, puisi dan artikel juga cerpen, sama lomba blogging
    hehehehe

    BalasHapus
  6. kereeeen, emang jago lu yud... tapi lebih keren foto saya lah :D

    BalasHapus
  7. saya suka judulnya..
    ajarin donk..

    mampir juga ke photoblog-ku
    Jalan Terus

    BalasHapus
  8. iin: yaelah, kalo nulis2 mah saya kagak ngarti, hehe

    BalasHapus
  9. mbak cyaam: ya pasti kerenan mbak lah, scara fotografer top margotopnya makassar dan planet mars gitu loh..!

    BalasHapus
  10. mas aprie: oalah mas, boro2 ngajarin, saya aja masih blajar, hehe..

    udah mampir mas.. keren abis, seharusnya saya yang minta ajarin nih, photoblognya oke..

    BalasHapus
  11. blogger + fotografer , profesi yang hebat...
    salam kenal yah
    mampir juga di blogku
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  12. mas f4dLy :) : oalah apa hebatnya seh?

    yang kayak saya dan lebih oke jutaan diluar sana,

    thanks kunjungannya, salam blogger..!

    BalasHapus
  13. jangan pesimis gitu dong...meskipun menurut kamu banyak orang di luar sana tapi tidak semuanya sama...
    setiap orang punya impian dan ia berhak meraih impian itu soabt jadi terus optimis yah...
    bagi aku, blogger+fotografer itu hebat, buktinya itu salah satu impianku...

    BalasHapus
  14. wow, keren jepretannya

    BalasHapus
  15. fotonya bagus... aku suka ngeliatnya.
    hobby fotografi ya?

    BalasHapus
  16. mas f4dLy :) : wah, betul juga mas, walaupun jutaan yang lebih hebat, sya berani bilang saya berbeda, setidaknya buat diri saya sendiri.. OPTIMIS..!

    BalasHapus
  17. mbak eha: wew.. thanks kunjungannya, salam blogging..!

    BalasHapus
  18. bu reni: wah terima kasih bu, iya, sukaaa sekaliii.. :)

    BalasHapus
  19. dibilang planet mars langsung ganti profil pict ya..!

    hmm, nice shot position mbak, hehe

    BalasHapus
  20. hahahha... gak sengaja kalee
    emang yah foto candid selalu lebih ber"nyawa"

    BalasHapus
  21. alasssaaan..! gayanya aja tuh candid, padahal temennya disuruh ngambil dari jauh..!

    saya faham penyakit narsismu nak.. >:)

    BalasHapus
  22. kk orang ranto Dmn-nya?
    W rang ranto turunan Padang

    BalasHapus
  23. ridho: saya tinggal di jalan beringin yang samping kantor pos, Dho..

    hmm, saya juga turunan minang dari ayah, batak dari ibu..

    BalasHapus
  24. jiaaaah, tidak terima sama dengan penyakit ngiri itu yud. ckckc.... ya udah kalo mau juga yah mending suruh temenmu pura2 ngambil candid. tapi posenya yang oke yah, kayak saya :D

    BalasHapus
  25. mbak cyaam: ya ngiri lah, soalnya saya belum pernah di foto ama paparazi, kalo mbak kan kmana2 diuber2 ama mereka, jadi wajar dunk candid..

    BalasHapus
  26. mbak nindaaa: wah, kalau gitu kita gak perlu kulkas dunk, hehe..

    thanx kunjungannya mbak..

    BalasHapus
  27. itu hasil foto sendiri? ih bagusnyaaaaaaa...... pake kamera apa?

    BalasHapus
  28. mbak freay: wah, thanks sudah berkunjung mbak..

    BalasHapus