Selasa, 15 Maret 2011

Kyo Daily Notes 01

Setelah berhenti bekerja part time di kantornya Mas Rendy, Kyo sekarang punya banyak waktu luang, hobinya tidur siang sudah merajalela. Hobi-hobi yang lain juga sudah mulai mendapatkan tempat khusus di hati Kyo: Senin bersemangat ke kampus karena futsal, Rabu malam ngaji sama anak-anak Rantauprapat yang kuliah di Medan, Jumat latihan drum dan Minggu adalah hari yang paling mengasyikkan bagi Kyo karena ada saja yang kurang kerjaan ngajakin ngumpul lah, ngerjain desain lah, minta bantuin di bengkel lah (padahal bagi Kyo Minggu adalah hari bermalas-malasan). Sudah hampir satu tahun lebih Kyo juga mengajar privat kepada anak teman dekat ayahnya, Dr. Khairil Anwar. Kyo sangat mengagumi Om Iril (panggilan Dr. Khairil) yang dokter spesialis penyakit THT. Om Iril selalu menyempatkan diri setelah menutup prakteknya di sore hari untuk mengobrol hangat ditemani kopi dan short cake buatan istrinya. Lelaki tua itu sering bercerita tentang ayah Kyo yang dahulu teman sekolahnya. Aktifitas ini mungkin sebentar lagi juga mulai berhenti, karena anaknya akan menghadapi ujian akhir nasional tingkat SMA yang akan dilaksanakan. Om Iril pernah berpesan: nanti tetap sering main ke sini ya, Om gak ada teman ngobrol. Kyo pun berjanji akan selalu berkunjung, dalam hati Kyo berharap semoga anaknya Om lulus lalu diterima di universitas yang ditujunya.

Yah, sekarang adalah waktu yang ditunggu oleh Kyo. Aktifitas kampus yang sedikit, hal-hal baru, juga rencana yang sudah disusun dalam waktu dekat. Temannya Kaoru yang telah lulus lebih dahulu sekarang sudah bekerja di sebuah NGO di pulau Sinabang, Aceh dan Die yang akan liburan lewat pertengahan bulan ini. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh Kyo dengan mengundang mereka ke acara pernikahan abangnya sebentar lagi di Rantauprapat. Kaoru kemungkinan besar akan datang (demi persahabatan, hehe) dan Die sudah pasti. Dipastikan ketiganya akan melakukan ritual lama mereka di sebuah tempat yang dahulu dikenal sebagai Sarang Bandit sekarang menjadi Bait Al-Bandit.

Sekarang Kyo juga menyukai blogwalking, dan dari kebiasaannya itu dia juga mempunyai beberapa teman baru. Sejauh ini, belum ada teman kampusnya yang mengetahui keberadaan situsnya, tapi dia heran kenapa ada tiga orang teman kampusnya yang menjadi follower?. Salah satu yang menjadi target tinjauan umum nya adalah Rumah Matahari. Kalau blognya dibuka, suara alunan musik terdengar indah walaupun Kyo tak mengetahui itu lagu apa dan siapa penyanyinya. Pemilik Rumah Matahari heran, kenapa Kyo mengaku sebagai Monster tapi profil picturenya Satria Baja Hitam RX?. Hahaha, itu karena aslinya memang buruk (monster) tetapi dari luar terlihat baik, sekali lagi: hahaha..!  Ini dia sedikit cuplikan dari Rumah Matahari: Hei kesatria ber-Baja hitam!!!

"Adalah dia, Y*** D******* yang meng-icon-kan diri dengan gambar kesatria baja hitam yang sedang pamer sixpack hitamnya, dia adalah seorang yang mengaku monster sekaligus mahasiswa USU yang soleha, Loh?!, penggemar music-musik aneh bin ajaib yang kalau saya baca postingannya serasa ada di dunia lain, penyuka hitam, dia juga fotografer handal (tapi lebih handal saya kan? Kan? kan???), suka travelling bersama Mas Kribo, dan pengunjung setia blog saya tentunya. Oh iyya, si yudi ini juga tukang jalan… terbukti komen-komennya dia ada dimana-mana blog/web/situs yang saya datangi, dan karena dia juga sekarang saya sudah mulai Blogwalking lagi, bersosialisasi lagi, alhasil blog saya juga mulai rame pengunjung dan pemerhati. Ternyata punya teman nge-blog itu asik juga yah! Menjadi spirit tersendiri…

Ini Rasanya seperti nge-Blog di era baru, bersama generasi-generasi baru *halah.

Terimakasih… Hei kesatria ber-Baja hitam!!!"

Membaca itu, Kyo terdiam, karena sang pemilik blog adalah Blog Walker Senior sekaligus master landscape dan human photography. Bertempat di Makassar (beberapa foto kerennya membuat Kyo penasaran ingin ke Makassar). Wah.. wah.. wah.. dasar mbak Cyaam.

38 komentar:

  1. malam mas... kesibukan yang cukup keren...

    BalasHapus
  2. kalau sekarang hobinya blogwalking, yuk mampir di rumah persahabatanku
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mas albert: wah, saya bacanya siang mas, jadi slamat siang..

    hehe, emang ada kesibukan yang keren, ada aja mas nya nih.. :)

    BalasHapus
  4. mas nit not: salam juga, terima kasih sudah singgah mas..

    BalasHapus
  5. mas f4dLy :) : hmm, ada tempat singgah baru nih, rumahnya hangat dan penuh persahabatan..

    BalasHapus
  6. jadi.... kyo itu siapa? #gubrak
    hehehe

    BalasHapus
  7. mbak cyaam: siapa ya? gak tau sih tapi kok kayaknya dia itu keren ya? hahaha..!

    BalasHapus
  8. keren loch profilnya tampil di postingan temen heheheh.....makin ngetop aja nech ntar

    BalasHapus
  9. walah..muncul lagi kamen Raider..
    jangan lupa mampir ya..
    http://apurie.blogspot.com

    BalasHapus
  10. tapi serius nih saya, kyo itu bahasa apa?

    BalasHapus
  11. mbak nia: walaaah.. kalau gitu kita ngadain syukuran ya mbak.. hehe

    BalasHapus
  12. mas aprie: barusan mampir, hmm.. sepertinya ada yang lagi jalan2 ke KL nih..

    BalasHapus
  13. mbak cyaam: hmm, sepertinya kurang tepat ya kalau kita bilang bahasa apa, mungkin lebih cocok kalau disebut saja Kyo itu nama orang jepang yang suka nge-growl, nge-scream, dan lompat2 karena dia vokalis band death/nu-metal experimental dan anti kemapanan, tapi Kyo yang suka nulis blog lebih memilih instrumen perkusi karena menggebuk2 beat itu lebih mengasyikkan sampai keringatan.

    (sengaja membuat bingung)

    BalasHapus
  14. Cerita diatas biarpun namanya fiksi tp kayanya bener2 dialamin sama sobat nie hhe... ng'liat satria baja hitam jadi inget blognya bena haha... :D

    Pokoknya semangat lah, happy blogging Brow... :D

    BalasHapus
  15. tuh kan apa saya bilang, selera musik ente bikin sy betul2 bingung padahal sama2 addict dg jepang yah. hahaha...

    btw coman mau bilang, kalo backsound blog saya itu lagu dari Michael buble, judulnya Home sama dengan tagline blog saya. dan satu hal yang paling penting, buble itu penyanyi jazz R&B favorit sayah

    sekian dan terimakasih *halah

    BalasHapus
  16. mbak lily: horas bah..! hehe

    BalasHapus
  17. mas dj: wah, tau aja nih mas, hehe, siapakah bena?
    (penasaran)

    BalasHapus
  18. mbak cyaam: wew, saya juga lagi denger2 jazz tuh mbak, akhir2 ini Barry Likumahua bener2 buat mabok..

    BalasHapus
  19. Kesibukan apa aja asyik dijalani asal kreatif dan berguna. Bw juga bagus kan buat nambah ilmu?

    BalasHapus
  20. likumahuwa famly, wew...

    BalasHapus
  21. mbak putri: hehe, tapi saya emang lagi seneng sekarang mbak, gak banyak kesibukan :)

    BalasHapus
  22. mbak cyaam: introducing Good Spell, aha, funk yeah..

    BalasHapus
  23. belum di update, wew...

    BalasHapus
  24. Iya nih, kenapa pake profil picture satria baja hitam?
    Jadi penasaran aja...

    BalasHapus
  25. Satria baja hitam? Membangkitkan kenangan yg terpendam. . . .

    BalasHapus
  26. mbak nindaaa: jangan percaya ama mbak cyaam, saya lelaki tulen..


    (lihat perbuatanmu mbak cyaam, pernyataan anda menuai kontroversi, memangnya saya lelaki apaan?)

    BalasHapus
  27. mbak cyaam: under construction (emangnya jembatan?) hehe

    BalasHapus
  28. bu reni: karena satria baja hitam membela kebenaran bu, setidaknya itu adalah nilai luhur yang ditanamkannya pada anak2, bukan tentang hedonisme seperti sekarang ini..

    BalasHapus
  29. bwakakakak tiba-tiba malah nongol foto ksatria Baja hitam hihihihi jd inget masa kecil yg pernah ngepens berat ama KBH RX

    BalasHapus
  30. emang soleha kan? *loh?!

    btw, nanti jembatannya yang cantik yah. jangan asal... hahaha

    BalasHapus
  31. mbak freya: kalo saya mah sampe sekarang masih ngefans..! haha

    BalasHapus
  32. mbak cyaam: cukup, sakit hati ini dikau buat.. :'(

    BalasHapus