Selasa, 16 Agustus 2011

23 Agustus, InsyaAllah..! Doakan Yaa..! >:D.. (Diunduuur..! Hiks..!)

Hmm, versi revisi nih (kayak skripsi aja). Cerita saya mulai di pagi yang agak mendung, cukup membosankan sih, tapi itu semua sudah terbakar oleh semangat saya yang sehari sebelumnya dipromosikan sama doping 1 (dosen pembimbing 1) untuk melakukan seminar hasil minggu depan. Perasaan terkejut bercampur senang plus yang lain-lain deh, akhirnya 7 bulan usaha saya tiba masanya untuk diseminarkan. Penelitian yang sudah saya lakukan akhirnya disetujui oleh dua orang dosen saya, yang masing-masing saya sebut dengan Mr. Jack dan Mrs. Hello Kitty, haha. Begitu juga dengan daftar nama kontak di hp saya, nama mereka saya ganti jadi seperti itu, entah kenapa saya bersemangat apabila melakukan panggilan atau menerima telepon jika melihat tulisan: memanggil Mr. Jack atau tulisan Mrs. Hello Kitty memanggil di hp saya, hehe. Yah, tak bisa dipungkiri nama-nama kontak yang lain seperti teman juga kena imbasnya, misalnya ada banyak nama Kampret1, Kampret2, Kampret3 dan seterusnya, jadi sulit sih mencari nama asli mereka, hehe.

Pagi itu, setelah selesai mandi, saya melihat hp saya: Mr. Jack memanggil, dengan cepat saya angkat. Assalamualikum pak, buka saya dengan tergesa-gesa. Ya, walaikumsalam, jadi datang hari ini kan? temui saya di kantor jam 10. Iya, baik pak, ini saya sedang siap-siap. Tak lama, saya berangkat ke kampus, bertemu dengan Mr. Jack, lalu Mr. Jack menyuruh saya menemui Mrs. Hello Kitty dengan membawa surat. Saat memberikan surat itu, Mrs. Hello Kitty meminta salinan skripsi saya lalu mulai membaca bagian yang minggu lalu saya revisi. Seperti biasa, terjadi dialog alot lagi dengan ibu tersebut, saat itu kami membicarakan tentang deret Fourier serta fungsi transformasinya. Mrs. Hello Kitty berpendapat bahwa saya harus meningkatkan akurasi penelitian saya dengan melakukan analisis dalam domain waktu, maklum uji spektrum sangat berkaitan erat dengan fungsi waktu. Masih dengan senjata kemarin, saya jawab: tapi kan bu, nilai sampling yang kemarin sudah cukup akurat pada 44KHz, lagian kemarin kita kan belajarnya gak sampai di kalkulus 2, yang diajari cuma deret bilangan berhingga, itu pun tidak sampai pada deret trigonometri. Aah, memang dasar kamu nya yang malas, jadi kalau gak diajarin kamu gak mau belajar sendiri gitu? ini saya pinjamin buku The Fast Transform, tapi bahasa inggris, timpal Mrs. Hello Kitty. Waduh bu, buku yang kemarin saja belum saya pulangin. Huuuh, memang banyak alasan kamu, kalau bisa lebih baik kan gak salah, katanya. Hehe, oke ya.. oke ya.. oke ya buuu, jawab saya. Yasudah, katanya. Lalu dia mengambil salinan dan membubuhkan paraf dan tanda yang paling saya tunggu-tunggu: acc. Nih, kamu temui Mr. Jack dan bicarain jadwalnya, saya dukung kamu seminar sebelum lebaran, katanya. Saya jawab, baik bu..! dengan bersemangat saya balik ke kantornya Mr. Jack.

Sesampainya di kantor Mr. Jack, saya menyerahkan hasil rekomendasi dari Mrs. Hello Kitty kepada Mr. Jack. Beberapa saat kami membicarakan masalah teknis yang sering kami bahas. Tak lama, Mr. Jack menyampaikan kepada saya bahwa dia berpendapat kalau sebaiknya seminar hasil saya ditunda sampai habis lebaran. Glek..! terkejut, lalu saya tanya: kenapa pak? Begini, ini adalah kegiatan pertama untuk program studi kita, saya rasa persiapan kita untuk melakukan itu belum cukup matang, jawabnya. Memangnya perlu persiapan yang bagaimana pak, saya kan hanya akan ujian seminar hasil, tanya saya. Iya, saya tau, tapi saya memang harus mempersiapkan beberapa hal, misalnya siapa saja dosen penguji yang pas untuk penelitian kamu ini, dan akhir-akhir ini atau dalam bulan ini, dosen penguji yang tepat menurut saya, rata-rata berhalangan. Oh, begitu ya pak, jawab saya. Tapi, kalau kamu berkeras untuk melakukan seminar dalam bulan ini ya silahkan, itu keputusan kamu, katanya. Hmm, saya jadi bingung pak, tapi sepertinya memang lebih baik saya tunda dulu pak sampai persiapan betul-betul matang, jawab saya. Iya, kamu tidak mau kan kalau pengujinya nanti kurang memahami apa yang kamu sampaikan? saya sarankan begini agar ini menjadi yang terbaik buat kamu, timpal Mr. Jack lagi. Hmm, baiklah kalau begitu pak, saya persiapkan dulu, kalau begitu saya permisi pak, jawab saya mengakhiri pembicaraan. Iya silahkan, jangan lupa buat surat undangan seminar yang saya contohkan tadi karena itu harus segera deiberikan, katanya. Baik pak, permisi.

Saya memang agak kaku sama Mr. Jack, tapi tidak begitu dengan Mrs. Hello Kitty, tak jarang kami lempar lelucon, hehe. Tapi, bagaimanapun mereka, saya sangat kagum, tak pernah menyangka dengan ilmu yang dimilikinya yang diajarkan selama masa bimbingan. Tak apalah ditunda beberapa minggu, pastilah ini yang terbaik buat saya, sekali lagi, terima kasih Mr. Jack & Mrs. Hello Kitty, kalian berdua benar-benar keren..!

#Now Playing: L'Arc~en~Ciel - Good Luck My Way

26 komentar:

  1. mendoa'akan apa nih Kang, saya kurang ngeh.

    okelah, semoga sampean diberikan banyak kemdahan dalam segala urusan

    BalasHapus
  2. Amiiinnn. Pasti sukses kamu dek;)

    BalasHapus
  3. acara apa nih?.. goodluck yaa.. moga lancar, dimudahkan, dan sukses acara dan keinginannya. amiiin

    BalasHapus
  4. semoga succes mas.. goodluck...
    btw salam kenal ya mas dari http://www.pekanbaru.co/ :)

    BalasHapus
  5. bikin penasaran aja. mau nembak cewek ya?

    BalasHapus
  6. mau nikah di bulan ramadhan yg penuh berkah yah?

    BalasHapus
  7. okelah apapun itu, moga lancar dan sukses ya ^^

    BalasHapus
  8. nikah ya? wah, makan2 dong. lho..hehee

    BalasHapus
  9. aku ulang tahun loh, haha tanggal sgituu,, hoaa Y

    BalasHapus
  10. mau ada apa mas?
    hm pasti traktiran rame2 yaa, haha

    BalasHapus
  11. Ya Allah, kabulkanlah doa saudaraku ini, dan kabulkanlah pula do'a-do'a mereka yang mendoakannya. Amin.

    Tak disebut doa kalau bukan untuk kebaikan, karena itu aku ikut memohon agar Allah mengabulkannya, saudaraku.

    BalasHapus
  12. waaah.. gak nyangkaaa..! sahabat-sahabat udah pada ngumpul, gak nyangka doa saya banyak yang aminin.. hmm, kalau gitu saya kasi tau ya, 23 agustus rencananya saya mau seminar hasil skripsi, masih wacana dari doping 1 sih, hehe..

    >mbak dee: terima kasih mbak, amin..

    >mas pakies: hehe, tuh saya sebutkan diatas, makasih ya mas, amin..

    >mbak cyaam: my sisteeer, ini berkatmu juga kakakku, gak sia2 mbak marahin saya kemarin di chatingan, terima kasih mbak, amin..

    >mas yoga: iya mas, terima kasih, amin..

    >mas datuk: salam kenal juga mas, terima kasih, amin..

    >mbak ami: oalaaah mbak, gak ada waktu lah buat gtuan, hehe..

    >mas rio: gdubraaak..! nikah..? wong umur aja masih segini mas, weleh-weleh..

    >mbak ria: iya mbak, terima kasih, amin..

    >mbak fanny: tidaaak..! apa lagi ini.. hoalaaah..

    >mbak rose: wah, iya ya mbak, kok bisa ya, haha..!

    >mbak laras: udah dijelasin tuh diatas mbak, doakan ya..

    >mas abi: subhanallah, betul mas, bukan doa namanya kalau bukan untuk yang baik, insyaAllah ini baik buat saya mas, terima kasih doanya, amin..

    btw, seminggu ini saya hiatus blogging dulu yaaak.. maklum ya sahabat-sahabat.. hehe..

    BalasHapus
  13. gw doain aja deh walau gw ga tau mesti ngedoain apa
    *aneh*

    BalasHapus
  14. pendaftaran terakhir wisuda katanya tanggal 30 september, yud
    jadi dikau wisuda bulan sepuluh?

    BalasHapus
  15. moga lancar.. sukses joss deh mas :)

    BalasHapus
  16. Semangka (Semangat Karena Allah)...Do The BEst...
    Semoga diberikan hasil TERBAIK>>>
    AMin...

    BalasHapus
  17. >mas exort: bwakakak..!

    >iin: iyakah..! semogaaa..! doakan ya tante..!

    >mas adit: iya ooom..!

    >mbak lily: amin, terima kasih mbak..

    >mbak merliza: terima kasih mbak, amin..

    >mas rian: amiiin, terima kasih ya mas..!

    BalasHapus
  18. wah semangat seminar hasilnya bro
    saya juga ngejar seminar hasil bulan depan ini..heheh

    BalasHapus
  19. jadi gimana ujian hasilnya??? hahaha *penasaran* :p

    BalasHapus
  20. Apa saran dari Mr.Jack pastilah utk kebaikanmu... trus, bagaimana hasilnya?

    Oya, mau bilang juga kalau award darimu dulu baru sempat aku posting kemarin di sini

    BalasHapus
  21. >mas prasetyo: oke dah mas..

    >mas rezky: gak nyangka kita senasib mas, kalo gitu mari kita HAJARRR..!

    >mbak cyaam: my sist, kapan sih saya gak ngasih kabar seperti itu, hehe..

    >mbak reni: yah, begitulah mbak, diundur demi kebaikan, hehe..

    BalasHapus