Rabu, 14 September 2011

55:13

"Allah lah yang membuatmu sampai sejauh ini, kuhajar kau apabila masih melihat ke belakang..!" -Die

Alhamdulillahirobbilalamiin. Seminar hasil saya telah selesai. Akhirnya perjuangan 7 bulan ini sudah dipresentasikan, saya tak akan memberi penilaian terhadapnya. Karena seperti yang pernah saya katakan, hasilnya saya kembalikan kepada Allah, saya hanya bisa berusaha. Apalagi tadi abang-abang saya mengingatkan bahwa saya sama sekali belum menang, pertarungan sebenarnya adalah sidang meja hijau, jangan lalai, jangan pernah, abang-abang saya selalu mengingatkan saya bahwa saya bukan seperti orang-orang kebanyakan, harus berbeda dan harus tetap begitu.

Pagi tadi rasanya sangat menakjubkan, mulai dari teman-teman yang datang lebih awal dari saya (padahal yang seminar saya) menyiapkan konsumsi dosen-dosen, sampai hal-hal di luar dugaan saya selama seminar berlangsung. Tadi, duo dosen favorit saya hadir sebagai pembimbing sekaligus pembanding hasil penelitian saya, siapa lagi kalau bukan Mr. Jack dan Mrs. Hello Kitty. Dua hari sebelumnya, Mrs. Hello Kitty sempat memberikan wejangan terakhir sebelum saya maju seminar, kata-kata yang paling saya ingat adalah: Yud, jangan batasi fikiranmu dengan sebuah pencapaian apalagi sebuah nilai, karena yang namanya ilmu adalah kewajiban yang harus kita cari, bukan alat untuk berbangga diri. Ingatlah, seberapapun ilmu yang kau dapat, walau itu sedikit atau banyak bukan itu masalahnya, tapi seberapa besar kau dapat bertanggung jawab atas ilmu yang kau miliki.

Jujur saja, Mrs. Hello Kitty adalah motivator di luar dugaan saya. Dia sering sekali memberikan saya nasihat yang sangat berarti. Saya ingat beberapa bulan yang lalu Mrs. Hello Kitty marah-marah sambil ngajarin saya, maklum saya tidak begitu cepat menangkap pelajaran, jadi saya harus konsentrasi penuh sambil terus mengulang-ulangnya dirumah. Mungkin, Mrs. Hello Kitty sempat merasa stress selalu diteror oleh mahasiswanya yang bebal ini, sampai-sampai Mrs. Hello Kitty tak bisa bernafas. Juga tak lupa salam Metal buat Mr. Jack, yang kemarin nawarin saya buah Salak yang dibawanya dari Sidempuan sewaktu bimbingan. Teknik-teknik komputasi yang memunculkan ide Benchmark dua sistem yang saya kerjakan adalah dari Mr. Jack. Intinya, duo dosen ini menurut saya adalah duet maut paling matching selama hidup saya, hehe. Dua hal yang sangat berbeda, dan keduanya adalah kombinasi yang pas mantap. Saya yakin, Allah memang tahu yang terbaik buat saya.

~Untill The Next Battle..!~

19 komentar:

  1. Wah, asyik dong dapet pembimbing yang asyik. Good luck ya....

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah,,,Barakallah y Mas Yudie atas seminar Hasilnya...Dosen2 Inspiratif..semoga tertular untuk menginspirasi yang lain....

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ....selamat ya ....

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum Kang
    maka nikmat Tuhan kamu yang mana yang kamu dustakan ?
    manteb
    sungguh menyenangkan jika dekat dengan orang-orang yang sangat perhatian dan memberikan semangat pada kita Kang

    BalasHapus
  5. wahhh selamat yachhh....tinggal nunggu sidang yachh...smoga sukses....

    senangnya berada disekitar dosen pembimbing yg baik hati dan tidak pelit ilmu....

    ditunggu kabar baik selanjutnya....

    BalasHapus
  6. Bener kata dosenmu Sob... yang sering membatasi mahasiswa adalah soal nilai, karena klo disuruh milih antara dapet nilai bagus sama gak ngerti sama sekali atau ngerti tapi dapet nilai jelek pasti mahasiswa milihnya mending gak ngerti asal dapet nilai bagus *aku juga dulu gitu

    Aku do'ain berhasil Sob AMIN.... :) gw tunggu kabar baik dari lu Brow... Okeh hhe.... :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya... tinggal satu langkah lagi dan semuanya bakal kamu capai, ih kereeeen.

    paling keren itu karena kamu dapat duo pembimbing yang berfungsi sebagaimana tugas dan tanggungjawab mereka, jarang jarang itulohhhh. keren dan salut dah buat Mrs. Hello Kitty dan Mr. Jack

    dan buat kamu, ganbatteee!

    BalasHapus
  8. Satujuh ma Hello Kitty. cari nilai sich gampang banget, nilai kan untuk sementara aja, tapi ilmu, untuk sepanjang masa..

    BalasHapus
  9. >mas riu: iya mas, alhamdulillah..

    >mas asop: terima kasih mas..

    >mbak fanny: lho, kok sama dia aja? Mr. Jack gimana mbak?

    >mas rian: iya mas, semoga..

    >mbak sukma: iya mbak, terima kasih..

    >mas pakies: walaikum salam mas, wah, ndak nyangka mudeng juga masnya..

    >mbak nia: oke mbak..

    >mas dj: iya mas, padahal semua ada pertanggung jawabannya kelak..

    >mbak cyaam: iya my sist, yang lain juga bilang itu jarang, hehe..

    >mas john: ya gaaak donk mas, makanya baca postingan saya yang judulnya 23 agustus..

    >mbak mj: bener banget mbak..!

    BalasHapus
  10. Ok! mulai sekarang bukan nilai yang kukejar, tapi ilmu! Biarpun berharap nilai A juga hehehe

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah... akhirnya kelar juga. Selamat ya... #nunggu syukurannya

    BalasHapus
  12. Alloh memang selalu tau apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan *dosen saya bilang sih begitu* :)

    BalasHapus
  13. good luck bang yudi!

    untuang-untuang dapek nan di arok tacapai nan dituju.

    You're amazing You my kamen rider!

    BalasHapus
  14. selamat ya atas kesuksesannya. :)

    BalasHapus
  15. waahhh selamat yah^^

    semoga seterusnya bisa lancar

    BalasHapus
  16. >mas reza: kalo itu saya juga, haha..!

    >mbak reni: terima kasih ya mbak, ok, tapi harus dateng ya mbak, hehe..

    >mbak tri: kalo itu baik, pasti diberikan, kalau itu tidak baik, pasti disingkirkan oleh Allah..

    >dek aul: iyo dek, doakan uda yow, hehe..

    >mas akmal: terima kasih ya mas..

    >mbak chika: iya mbak, terima kasih ya..

    BalasHapus