Jumat, 30 September 2011

The Master Piece

Tak banyak yang bisa kuceritakan tentang ini,
Yang jelas, beberapa waktu yang lalu kami selalu bercinta, ditemani secangkir kopi..
Beberapa bertanya heran kepadaku: apa? kau pacaran dengan skripsi?
Aku tersipu, tapi kujawab: begitulah..


Rasanya 9 bulan itu cepat sekali,
Aku ingat pertama kali "menemukanmu" saat Ai, adikku, ingin meminjam buku Matematika..
Sebelum memberikannya, kuperiksa halamannya, entah kenapa mataku tertuju pada gambar-gambar aneh..
Ternyata itu adalah gambaran dari gelombang-gelombang spektral yang saat itu sangat kabur di fikiranku,
Semakin penasaran, aku jadi bingung..
Tiba-tiba kukatakan: Kakak gak jadi pinjemin buku ini ke kamu Ai, urus saja urusanmu..
Ai pulang dengan membawa heran..


Ternyata kau tak sesederhana yang kukira,
Perlu perdebatan panjang untuk mencari tahu tentang apa dan bagaimana..
Lalu Allah menunjuk dua orang yang sangat tepat untuk membimbingku mencari tahu tentangmu: Mr. Jack dan Mrs. Hello Kitty,
Tak kubiarkan mereka bernafas, bahkan dalam satu hari aku dapat bertemu mereka dua kali untuk berdebat lagi, dan anehnya mereka tak pernah marah..


Kini, tempatku belajar saat ini telah membebaskanku dari kegiatan pendidikan,
Pembuatanmu juga dikukuhkan, demi mencapai syaratku..
Kini kisah itu telah menjadi salah satu bagian paling indah dalam hidupku,
Dan sekarang, aku yakin, Allah telah mempersiapkanku untuk Master Piece lain yang seharusnya lebih baik..
Apapun itu, semuanya membuatku semakin sadar hidup ini sangat indah,
Dengan semua kekuatan yang dititipkan kepadaku untuk tidak pernah melihat ke belakang,
Sekalipun tak akan pernah..


Aku hanya bisa bersyukur..

15 komentar:

  1. Alhamdulillah...semoga postingan ini tersendap dalam sehingga tak mudah untuk dihilangkan karena perjuangan yang keras telah tertunaikan.

    Barakallah Mas Yudhi....

    BalasHapus
  2. Selamat kawan...

    siapakah Mr. Jack dan Mrs. Hello Kitty?
    semoga pendidikan/menuntut ilmu bukan dijadikan beban oleh kita...

    BalasHapus
  3. wah dari skripsi jadi puisi..heehhee keren

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah...!

    sukses bang!
    :)

    BalasHapus
  5. detik2 setelah lulus nih ceritanya :D

    BalasHapus
  6. saya belum lulus broder T.T

    minta doanya yahhh, hihihih ^^

    congrat, congrat :)

    BalasHapus
  7. waahh... selamat masss...

    BalasHapus
  8. merasa lega ya kayanya kalau udah lulus kuliah itu. :)

    Selamat, mas. semoga sukses.

    BalasHapus
  9. Jadi udah lulus sekarang? Berkat Mr. Jack dan Mrs. Hello Kittyn yg dg sabar membimbing ya... :)

    BalasHapus
  10. mantep bgt kata2nya...
    semoga sukses ya...
    salam
    ^_^

    BalasHapus
  11. alhamdulillah, selamat ya Yudie!

    BalasHapus
  12. wuaaah, maaf ya sahabat-sahabat, baru bisa buka blog nih, hehe..

    >mas rian: alhamdulillah mas, perjuangan berbuah manis..

    >mas baha: itu adalah duet maut paling ajib mas..

    >mbak fanny: keren kan..

    >dek aul: iya dek, terima kasih..

    >mbak mahasiswa: oke..

    >mas john: launching master piece lebih tepatnya mas..

    >mbak faiz: semoga sukses mbak..

    >mas affie: terima kasih mas..

    >mas akmal: wah terima kasih mas..

    >mbak reni: betul sekali mbak, keduanya adalah anugerah buat saya..

    >mbak ami: kok kayak seleb gitu ya, haha..

    >mas penghuni: terima kasih mas..

    >mbak thia: iya mbak, terima kasih juga doa nya..

    BalasHapus
  13. Buku hitam itu akan jadi kenangan sepanjang hidup.

    BalasHapus