Sabtu, 21 Januari 2012

Rising Team

saya yang paling keren (uhuk-uhuk), yang berdiri nomor 3 dari kiri, hehe.. :p
Wuaaah, lama sekali rasanya nggak nulis, kangen berat saya. Bagaimana kabar sahabat-sahabat Blogger semua? gak ada matinya pasti ya? buktinya saya lihat tadi di feed semua lagi aktif nulis, gak kaya saya yang mulai jarang wara-wiri ke blognya sahabat-sahabat. Baiklah, soal itu sepertinya nggak terlalu penting kali ya, soalnya kan kita punya kesibukan masing-masing. Sebenarnya saat ini saya mulai kehilangan sense buat nulis, mulai kaku menuliskan perasaan-perasaan saya, yah mungkin karena itu tadi, sudah mulai jarang update. Tapi saya janji gak akan melupakan blog ini, soalnya sudah lebih satu setengah tahun blog ini menemani saya, tempat saya menuliskan berbagai hal.

Baiklah, kali ini saya cuma mau cerita sedikit tentang pengalaman saya. Pengalaman seorang fresh graduate yang sudah lebih sebulan bekerja di perusahaan yang sama sekali tak pernah saya bayangkan. Alhamdulillah, saya sudah mulai kerasan dan sepertinya sudah menguasai "tempo permainan", hehe. Walaupun di hati saya masih terdapat kegelisahan dalam pekerjaan ini, tapi akhirnya saya memutuskan untuk tetap mencobanya terlebih dahulu, saya akan terus belajar, menambah kemampuan, dan sekali lagi saya akan tetap mencari yang lebih baik.

Gambar diatas diambil saat selesai Area Introduction Meeting yang termasuk dalam kegiatan Training CA-UM Batch 6 Unit Sumbagut. Yah, akhirnya saya diharuskan mengikuti training dalam satu agenda rutin sebagai Credit Analyst. Saya bertemu dengan orang-orang dari 8 unit dari mulai Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara. Satu masalah yang tidak hanya saya temui di unit saya, lagi-lagi saya adalah anggota termuda dari seluruh anggota, tapi kalo yang fresh graduate kita ada 2 orang termasuk saya, hehe. Seluruh kegiatan berlangsung di Medan, jadi saya yang berasal dari luar kota diberikan fasilitas menginap di Garuda Plaza Hotel. Akhirnya ke Medan lagi, hari pertama saya sampai di Medan sudah agak malam, begitu check in di hotel, saya langsung nelpon Romy, teman dekat waktu saya kuliah dulu, dan akhirnya kita ngopi gak jauh dari hotel. Alhamdulillah, selamat buat Romy, kemarin dia udah lulus. Yah, dari teman yang lain, saya lumayan cocok sama dia, karena mungkin saat kuliah kita punya pandangan yang hampir sama, kita menganggap kuliah itu memang kegiatan belajar, sebuah amanah yang memang harus diselesaikan dengan baik, karena itu amanah, maka ada tanggung jawab di dalamnya. Saat kuliah dulu, kami cenderung cuek walau beberapa teman menganggap kami cuma taunya cuma kampus-rumah. Hmm, yang penting satu cita-cita saya sepertinya sudah dikabulkan Allah, saya akan menjadi yang berbeda, saya tidak akan terbawa arus, dan saya akan berusaha mati-matian untuk itu.

Pembahasan kok jadi ngelantur ya? hehe, padahal saya kan cuma mau lihat-lihat kondisi rumah saya ini setelah beberapa hari ditinggal, ternyata sahabat-sahabat masih pada ramai. Hmm, mumpung masih di Medan, saya akan menghabiskan malam ini (sampai pagi dong) di kedai kopi Tiam Ong. Tempatnya gak jauh dari USU, dulu saya sama Romy bahas skripsi ya disini sampai tengah malam, sekarang ya sendirian sambil internetan, ah, jadi senyum-senyum sendiri ingat-ingat masa itu. Sekarang, sepertinya lebih baik hanya bersantai dan menikmati secangkir kopi Sidikalang yang mulai jarang saya tenggak sambil wara-wiri lagi di dunia bloggingan, soalnya besok sudah balik ke Rantauprapat, hehe. Baiklah, selamat menikmati long weekend buat sahabat-sahabat semua, hajar terus..!

16 komentar:

  1. Singkat dan padat. buru2 aamat yud... hehehehe. Tapi saya suka tuh dek, kalau menjadi oraang berbeda itu asik. Mantep lah!

    salam akuntansi^^

    BalasHapus
  2. menantang tapi asyik dan seru.. :D

    moga sukses ya mas.. sesuai dengan apa yg dicita-citakan..
    amien :D

    BalasHapus
  3. bener banget mas,kita punya kesibukan masing-masing,,,yg penting jgn di tinggalkan selama2nya

    BalasHapus
  4. semoga jadi yang berbeda mas.. Amiin.. :)

    BalasHapus
  5. dinikmati terus aja pak :)

    BalasHapus
  6. moga makin kerasan dan bisa bertahan sebelum mendapatkan tempat yg lebih baik lagi. selamat bekerja yud :-bd

    BalasHapus
  7. Walau jarang update, kita gak harus melupakan blog! Aku malah sebulan sekali update, kalo rajin bisa sampai tiga aja!

    Regards,
    Twitter: @elloaris

    BalasHapus
  8. Saleum,
    Yang terpenting kita mampu memanfaatkan waktu sekecil apapun dengan bijaksana. salam kenal

    BalasHapus
  9. Yuk ah, mari blogwalking. :)
    Ditemani secangkir kopi, itu sangat nikmat. ^^

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, saya baik ;))
    nggak usah sering2 posting, ya minimal sehari sekali :p

    yups berbuat lebih baik itu akhirnya juga akan berbuah baik (InsyaAllah), apalagi dengan hati yang ikhlas :D
    SEMANGAT!!!

    BalasHapus
  11. hajar juga... semoga semangat kerjanya meningkat

    BalasHapus
  12. gimana liburannya nih Yud?
    semoga sukses selalu dgn pekerjaannya ya.. ^_^

    BalasHapus
  13. soal pekerjaan tidak sesuai, sabar saja dan tetap tawakal kepada Allah :)

    BalasHapus
  14. yang tetep blogging mas....
    jangan sampe ditinggal selamanya blognya...
    btw... dari foto di atas yg ganteng ga ada tu mas...
    (peace)

    BalasHapus