Kamis, 14 Februari 2013

Sampai dengan selamat


Agak sulit mencari beberapa barang yang saya butuhkan di kota saya, kalaupun ada pilihan sangat terbatas, kalau yang sesuai keinginan harus memesan dulu di tokonya, harus menunggu beberapa hari dan harganya makin mahal. Pada jenis barang tertentu yang orang biasa jarang membelinya, belanja online menjadi solusi terbaik. Ini terkait libur saya yang saya habiskan di rumah dari mulai hari Jumat kemarin, dan baru tadi saya masuk kantor. Selama di rumah, saya jelajahi lagi isi komputer (bukan laptop) yang dulunya sering saya gunakan untuk eksperimen hal-hal yang menarik buat saya. Ketemulah saya dengan satu folder project yang dulunya saya susun sekitar tahun 2011.

Saya tertarik dengan hal-hal sound digital, pengolahan gelombang audio, sound mixing dan lain sebagainya. Tapi saat itu saya tau, hobi saya ini tidak tergolong murah bagi saya yang saat itu hanya mahasiswa bokek. Jadilah saya baca ulang plan saya itu, ternyata saya bahkan sudah menuliskan sejak jauh hari apa saja yang harus dibeli. Beberapa yang dapat saya temukan di toko sekitar kota saya coba beli seperti kabel RCA dan sound card eksternal. Saya pun mempelajari lagi semua hal tentang digital sequencer, tapi saya tak bisa memaksakan diri lagi menggunakan program-program open source, karena sangat minim dukungannya. Mau tak mau yang terpasang Sonar dan Nuendo serta VST salah satunya EZDrummer yang semuanya bajakan.

Saya meminjam sound gitar (speaker amplifier) teman saya, karena efek pre-amplinya keren, di rumah saya memang memiliki satu, tapi hanya memiliki pengaturan tone 3 channel. Saya rasa, yang paling penting hanya tinggal membeli MIDI Controller saja, tapi ya itu, dari dulu harganya mahaaal, jadi untuk coba-coba gak apa-apa deh kalo instrumen yang tersedia cuma gitar elektrik dan gitar akustik.

Yah, daripada jajan-jajan gak jelas, mending nurutin hobi, walaupun bisanya beli satu-satu nyicil. Hmm, terima kasih Lazada, pelayanannya memuaskan, 2 hari udah nyampe, udah gitu gak pake ongkos kirim lagi..! 

6 komentar:

  1. itu benar gak pake ongkos kirim mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, kecuali wilayah timur Indonesia,
      mbak gak tinggal di Papua kan? hehe

      Hapus
  2. Kalo padang juga gak pake ongkos kirim bang yud??

    BalasHapus
  3. itu MIDI Controller? kecil juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak, kan udah saya bilang itu masih mahal..

      Hapus