Kamis, 14 Maret 2013

Journal: Sabang, The Heavenly Island (II)

Pantai Sumur Tiga
Pantai Sumur Tiga, Sabang

Halo sahabat blogger semua, selamat pagi menjelang siang. Sesuai janji saya pada postingan sebelumnya, kali ini saya akan menyambung cerita kami tentang wisata di pulau Sabang yang subhanllah, luar biasa indah. Kecantikan alam yang tidak banyak orang tau, tempat dimana rasanya semua penat hancur lebur bersama ayunan ombak dan angin yang menggoda.

Foto-foto narsis dan pemanasan sebelum berenang
Setelah perjalanan kemarin kami menyambangi titik 0 KM Indonesia, kami melanjutkan perjalanan dengan destinasi Pantai Sumur Tiga. Pantai ini terletak dekat kota Sabang, jadi itulah untungnya kami menyewa sepeda motor satu harian yang tarifnya hanya Rp.100.000 termasuk BBM full tank. Jarak dari Iboih, tempat penginapan kami ke sabang kurang lebih 20 KM, dan dari kota Sabang ke pantai sumur tiga kurang lebih 5 KM. Sahabat tidak usah ragu jika menjelajahi pulau ini, banyak sekali petunjuk jalan dan keramahan warga yang selalu tersenyum apabila kita bertanya tentang arah, apalagi jika sebelum bertanya dan menghampiri mereka terlebih dahulu kita ucapkan Assalamualaikum jangan pake ahli kubur.

Pantai Sumur Tiga ini, aduh, buset dah, kereeen banget..!. Disini ngapain aja enak, mau nyantai banyak pondok gratis dibawah naungan pohon-pohon kelapa, mau berenang airnya jernihnya minta ampun, mau teriak-teriak juga gak akan ada yang denger, ya pantai ini sunyi, sewaktu kami kemari serasa pantai ini milik pribadi, haha..! Kalau sahabat ke Sabang, tidak ada alasan untuk tidak kesini, most recomended deh..!

Air Terjun Pria Laot, Sabang

Air terjun Pria Laot
Dari kemarin ceritanya air asiiin mlulu, hehe. Kali ini, ada sebuah objek wisata yang tidak begitu jauh letaknya dari Iboih, Air terjun Pria Laot. Sesuai namanya, air terjun ini terletak di desa Pria Laot, kalau gak salah sekitar 10 KM dari Iboih.

Dari jalan raya akan ada petunjuk jalan, dari situ kami ikutin arahnya naik motor yang kami sewa. Ternyata untuk masuk ke dalam sepenuhnya dan sampai ke lokasi kita hanya dapat menggunakan motor setengah jalan, selebihnya kita harus melewati dengan jalan kaki, melalui batu-batu yang super gede dan aliran sungai yang jernih.

Si Baban dan pose mati gayanya

Hmm, itulah okenya Sabang, semua jenis wisata alam ada di sini, bahkan wisata Hutan Lindung dan Treking Pegunungan pun ada, sayang, kami tidak tertarik.

Pantai Anoi Hitam, Sabang

Pantai Anoi Hitam
Kambing nyasar
Melihat pantai ini kami teringat dengan salah satu pantai berpasir hitam yang tidak jauh dari kota Padang yang pernah kami singgahi. Keunikannya, ya memang pasirnya berwarna hitam, mungkin pasirnya kebanyakan berjemur di sinar matahari kali ya.

Kami tidak berenang di pantai ini, karena saat itu ombak cukup besar, ditambah saya pun cuma bisa berenang gaya kocar-kacir, haha.

Pantai Gapang, Sabang

Pantai Gapang
Lokasi wisata ini paling dekat dengan penginapan kami, hanya sekitar 1 KM. Pantai ini suasananya sangat tenang, dan tergolong tempat dengan penginapan-penginapan high class. Mirip dengan Iboih, banyak fasilitas ditawarkan disini. Sangat cocok apabila kita sekedar memesan Lime Squash lalu duduk di deretan bangku santai menikmati ombak dan angin yang tenang. Ya, pantai ini sangat romantis.

Kribo Silhouette
Banyak pilihan resort di sekitar pantai Gapang dengan berbagai macam pilihan fasilitas. Cocok sekali untuk destinasi berlibur keluarga.

Kalau sahabat berkunjung ke Sabang, sempatkanlah menghabiskan sore di Gapang.


Berbagai Sudut, Sabang

Masih banyak sih objek wisata yang menakjubkan di Sabang, saya hanya tidak bisa mereviewnya satu per-satu. Yang penting sahabat datang saja ke pulau di ujung negara kita ini, dan saya pastikan tidak akan menyesal sedikitpun. Baiklah, ini beberapa yang kami abadikan.

Yang begini banyak di pinggir jalan Sabang, hehe
Jalan raya di Sabang tersedia dengan mulus dan berbentuk mengitari pulau ini, jadi sepanjang perjalanan, mata kita akan disuguhi pemandangan yang indah, bahkan bagian belakang rumah warga saja indah, tapi ya mereka biasa aja sih ngeliatnya, haha.

Sayang dong ya kalau gak narsis-narsisan
Aaah, i love this place..
Ada juga satu desa bernama Ujung Kareung, dengan atmosfir warga yang tenang, dan deretan pohon-pohon kelapa sepanjang tebing pantai.

View dari desa Ujung Kareung
Rasanya saya ingin berlama-lama di sini
Bagaimana sahabat-sahabat, tertarik untuk berwisata ke Pulau Sabang dengan segala keindahannya. Kalau saya yang ditanya, sayapun mau kembali kapan saja ke tempat itu. Terima kasih untuk Allah yang telah menciptakan keindahan, sedangkan ciptaanMu saja sudah indah, bagaimana lagi diriMu Yang Maha Indah.

Hmm, karena cuti saya pun sudah habis, dengan berat hati kami harus meninggalkan Sabang. Semoga masih diberi kesempatan pergi kesana. Sudah sore, mari pulang..

Salam jepret..!

44 komentar:

  1. Subhanallah... indah banget pantainya... tapi jauuuh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, namanya juga paling ujung Indonesia..

      Hapus
    2. keren ih mas yudi jalan2 terus isi blognya yah...

      Hapus
  2. ah saya jadi menyesal singgah di blog ini.. benar-benar jadi pingin ke Sabang.... ):

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. itulah okenya Sabang mbak, belum banyak terekspose,
      bahkan kalo turis saya lihat banyakan bule daripada pribumi..

      Hapus
  4. Di mana2 laut ya :)
    Indah ....
    Pingin juga ke Aceh ... termasuk ke Sabang tapi jauuuuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, wong pulaunya dikelilingi laut, hehe..

      Hapus
  5. Pantainya indah banget, seindah namaku yach ? :D
    masih bersih dan menjelang sore nampak romantis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi saya yakin tempatnya lebih indah dari mbak.. :P

      Hapus
  6. pantainya kerenn.. jadi ngiler liatnya

    BalasHapus
  7. tuh kan, apalagi yang ini... makin gak pernah ngeliat aslinya. cukuplah senyum di depan layar sekalian jari ini mengekspresikan komen gak jelas ini.. hahhah...

    salam jepret juga kak..
    tapi bukan jepretan profesional kayak punya kakak loh.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bilang profeisonaaal Ardiii,
      semua orang juga bahkan walau dia gak pernah megang kamera kalau yang difotoin itu daerah Sabang pasti keren-kereeen..

      Hapus
  8. Asiiiik... jalan-jalan... *mupeng

    BalasHapus
  9. jadi pengen jalan2 dari sabang sampek merauke...yg dari tebing gk kalah sama di uluwatu bali...
    udah follback kawan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya belum pernah lihat itu..

      Hapus
  10. jauh jg mainnya bro, pantai sumur tiga kan lumayan jauh tu. Nice post. salam blogger ya. Jadi pengen ke Sabang lg gara2 baca postingan ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha, jauh gimana, dari kota kan cuma 4-5 km gitu..

      Hapus
  11. Cantiiik!
    I always love beach!
    Nggak ada tempat lain di dunia ini yang lebih menenangkan hati dan pikiran selain pantai. ya nggak bang?

    Btw bang yudi seharusnya pas foto sendiri itu pose nya berdiri..
    terus ngeliat agak miring ke samping.
    next edit fotonya pake efek vintage dan...
    TADAAA!
    Murtad! Jadilah fashion blogger!

    wkwkwkwkwkwkwkwk

    :p

    P.S.
    Join KEEP CALM AND WIN GIVEAWAY!
    Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!
    cuma sampai 30 Maret!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi abang kan gak sepede kamu Awul..

      Hapus
  12. wah lokasinya masih asri ya mas, masih ga terlalu terjamah manusia baik pantainya maupun airnya ":D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah terjamah kok mas, hanya saja tidak terlalu berlebihan..

      Hapus
  13. keren yak? dari dulu saya kenal sabang cuma lewat lagu "dari sabang sampai merauke"

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jangan dengerin lagunya aja, hehe

      Hapus
  14. mantap pantainya sob, kunjungan perdana

    BalasHapus
  15. Cantik pantai di Sabang tu..memang sangat menenangkan jiwa kalau berada di pantai...Sabang tu di mana yer??

    BalasHapus
    Balasan
    1. di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia, kemarin kamu dari Malaysia hanya ke Danau Toba ya?

      Hapus
    2. Saya x pernah sampai lagi di Acheh..tp Sabang sy lihat memang cantik..Kalau di Indonesia..sy hanya sampai di Medan, Danau Toba, Berastagi..itu saja..InsyaAllah akan diteroka lagi tempat2 menarik di Indonesia..

      Hapus
  16. Enak tuh sobat bisa jalan2 :)
    Kapan yah aku bisa nyusul jalan2 juga :D

    BalasHapus
  17. waw...
    masih asri dan belum dijamah manusia...
    :)

    BalasHapus
  18. eh...postingan yg lalu, kirain udah ganti.
    ** ndak jadi komen deh

    BalasHapus
  19. subhanallooooh indahnyaaaaaaaaa....
    subhanalloooooooooohhh

    BalasHapus
  20. pantainya indah dan sepertinya belum tercemar ya mas... pengen kesana, berkeliling nusantara...

    oiya,, salam kenal ya mas, dan izin follow blognya :)

    BalasHapus
  21. Huwee keren ya:) aku belum sempat menjelajah seluruh Indonesia...

    BalasHapus
  22. pantainya keren
    ombaknya persis pantai selatan ya..?
    tapi entah kapan aku bisa kesana orang ke sumatra saja belum pernah
    hiks...

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Pantainya indah2 sekali... Subhanallah.
      Sayang sekali jauh banget tempatnya...

      Hapus
  24. ih lautnya nyebelin, biru banget..
    kalo saya tenggelam dan keseret arus gara2 kebiruannya gimana

    BalasHapus