Kamis, 02 Juni 2011

Selamat Pagi..!

Wuaaah..! Betapa rindunya saya dengan blog ini, dengan BW ke blog lain dan ketawa-ketawa sendiri karena blognya sahabat-sahabat. Alhamdulillah beberapa urusan sudah selesai dikerjakan. Minggu ini betul-betul minggu yang sangat menakjubkan, ingin sekali rasanya menceritakan semuanya kepada sahabat, tapi, tidak usah saja lah, karena saking senangnya sekali lagi saya hanya bisa bilang Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, semuanya sangat menyenangkan.

Win-Win Solution

Kemarin saya pernah bercerita tentang Ai (kalau sahabat masih ingat, hehe). Akhirnya ayah Ai setuju dengan pilihannya, tetapi malah Ai yang ingin mengikuti keinginan ayahnya. Hingga sesuatu yang disebutnya Win-Win Solution dimana Ai mengambil pilihan pertama dari kemauan ayahnya serta pilihan kedua adalah pilihannya, sedangkan yang ketiga dikosongkan. Ya, akhirnya Ai mengikuti ujian IPC, hmm, semoga Ai lulus. Lanjut cerita, hari itu saya sedang berbelanja di pasar sekitar jam 11 siang, lalu HP saya bebrbunyi, ternyata panggilan dari Ai.
Saya: Halo..
Ai: Halo, kakak dimana?
Saya: hmm, lagi beli jagung nih di pasar.
Ai: Lho, buat apa kak?
Saya: Tadi kakak nonton TV, liat resep puding jagung, kakak mau nyobain.
Ai: Ooh, mau dunk..! O iya kak, Ai udah keluar ujian nih, kakak tau gak, Ai ujiannya di SMA A..!
Saya: Hah..! SMA itu kan deket banget sama rumah kakak..!
Ai: Iya, itu makanya Ai nelpon kakak, Ai lagi di jalan mau kesana nih.
Saya: Ouw, kakak juga udah mau pulang nih, Ai jalan kaki ke rumah nanti pasti bareng sampenya sama kakak.
Akhirnya saya yang duluan sampai di rumah, saat itu empat lelaki bengal sudah menunggu di dalam, ya mereka adalah The Mahmuders. Mereka memang sejak pagi sudah di rumah karena libur, dan tadi mereka sangat ribut menuntut makanan yang membuat saya muak mendengarnya dan memutuskan untuk pergi ke pasar dan memasak sesuatu. Saya mengingatkan kepada mereka agar nanti kalau Ai datang jangan macam-macam dan juga jangan bicara, hehe. Saya katakan: sebentar lagi adikku mau datang, awas kalian jangan macam-macam. Memangnya kau punya adik..!?! kata mereka. Huh, ya aku punya, tepatnya sudah seperti adikku. Lalu tak lama Ai datang, dia agak heran karena melihat The Mahmuders lain, mungkin dia jadi kurang merasa leluasa. Saya lanjut membuat puding jagung tersebut, lalu seperti yang sudah diduga, The Mahmuders tak pernah mementingkan rasa, makanan itu habis dalam waktu sekitar 10 menit. Saya bercerita dengan Ai: kok gak bilang dari semalam kalo Ai ujiannya di SMA A?. Hehe, iya kak, kemarin Ai lupa, soalnya semalam sehabis ujian mama udah nunggu didepan jemput Ai. Loh, hari ini gimana? tanya saya. Hari ini mama bisa jeputnya abis zuhur kak, jawab Ai. Ouw, kalau begitu sudah bilang sama mama kalau jeputnya di rumah kakak?. Iya, sudah kak.

Yah, apapun pilihan Ai, semoga dia lulus, semoga dia mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya. Hehe, hanya itu cerita yang sangat sederhana dari saya, belum bisa blogging seperti biasa nih, masih ada beberapa yang perlu "diselesaikan". Nanti, saya pasti akan kembali, menulis yang aneh-aneh lagi, silaturahmi ke blog-blog sahabat lagi. Hmm, kalau begitu tetap semangat..! Selamat pagi..!

20 komentar:

  1. Jadi Mahmuder tidak mementingkan rasa ya, hahaha...

    BalasHapus
  2. kok aku penasaran ya dgn puding jagungnya ...???

    BalasHapus
  3. salam buat Ai, semoga lulus ujiannya, amin3x...

    BalasHapus
  4. photo pudingnya mana? langsung diserbu n habis ya? yahhh... gak kebagian deh :(

    BalasHapus
  5. waaah, sudah pada ngumpul nih, mbak-mbak sahabat saya yang cantik-cantik, udah pada mandi kaaan? hehe..

    >mbak ami: haha, iya mbak, yang pentingnya bentuknya bisa dimakan, mungkin kemarin kalau saya goreng sendal jepit pasti habis..

    >uni sukma: wah, ada yang penasaran nih, hehe, tenang mbak ntar saya masakin lagi..

    >mbak narti: amiiin, semoga Ai berhasil dan semakin percaya diri..

    >mbak dee: duuuh, maaf mbak, rencananya juga saya mau ambil gambar puding kukus saya itu, cuma gitu masak (masih panas) udah diserbu sama para lelaki rakus itu..

    >mbak fanny: udah abis, mbak telat sih datengnya..

    BalasHapus
  6. Resepnya baaaang, reseeeep!!

    BalasHapus
  7. eh iya..yg komen kok cewek semua ya??

    BalasHapus
  8. salam buat ai ye... ups ai cwek apa cwok?
    bagi2 resepnya dong maklum anak perantauan.

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum Kang,
    wah sibuk lagi sibuk nih kok jarang keliatan.
    Ternyata sampean jago juga ya praktekan resep masakan, pasti hafal nih jam tayangnya di tipi.
    Sukses buat AI

    BalasHapus
  10. wihhh puding jagung .baru dengar tuh gw makanannya. hihihi enak pasti yah. kirim ke LA dong bro. eheh

    BalasHapus
  11. puding jagung? baru denger...
    ya moga lulus ya adiknya ^^

    BalasHapus
  12. >dek aul: wah dijelasin gak nih ya? oke deh, ini adalah salah satu resep yang sudah dicoba di dapur saya:

    bahan:
    3 buah jagung manis, pilih yang agak muda
    3 sendok tepung terigu
    3 sendok susu bubuk fullcream
    1 butir telur
    gula sesuai selera

    cara:
    parut jagung hingga menjadi satu adonan campurkan tepung terigu perlahan, setelah menyatu masukkan telur aduk lagi. masukkan susu bubuk perlahan apabila sulit menyatu tambahkan air sedikit, masukkan gula secukupnya. usahakan adonan tidak terlalu padat juga tidak terlalu encer. masukkan dalam cetakan lalu dikukus sampai matang..

    simpel kan? itu abang ambil dari gula2 trans tv lho..

    >mbak yen: waaah, iya mbak, tapi udah mulai hadir nih yang cowok-cowok..

    >mas ude: Ai anak cewe mas, tuh resepnya diatas, silahkan dicobain..

    >mas pakies: walaikumsalam mas, iya nih mas, jadi mulai terpangkas waktu bloggingya.. hehe, tapi saya lebih suka experimen sendiri lho mas, nyobain resep baru, tapi ndak bisa2..

    >mas bayu: enak dunk, hehe.. waduh.! ke LA? keburu jadi tape mas pudingnya..!

    >mas john: amiiin..

    >mbak ria: mbak gak gaul sih, saya juga kemarin baru liat di trans tv, jadinya saya mau buat makanan lain dari olahan jagung, doain ya mbak..!

    BalasHapus
  13. waduh...grup band baru ya the mahmuders..hehe

    BalasHapus
  14. wah adeknya ikut snmptn? sama adek saya juga ikut . semoga mereka lulus .. amiin .
    hihi :D

    BalasHapus
  15. iya deh semoga sukses dengan tesnya ya

    BalasHapus
  16. >mas wahjoedi: haha, apaan sih mas nya nih, masa dibilang grup band? band tampar kali mas?

    >mas fadly: wah, iya mas, amiiin..

    >mas joe: terima kasih doa nya mas..

    BalasHapus
  17. Koq ngga ada fotonya? pengen tau hasilnya seperti apa hehehe

    BalasHapus
  18. >mbak nia: iya mbak, maaf, sebelum saya sempat fotonya, The Mahmuders udah ngabisin duluan, T_T

    BalasHapus