Senin, 26 Desember 2011

The Compilation

Selamat pagi sahabat Blogger semuanya, maaf ya akhir-akhir ini saya jarang banget wara-wiri ke blognya teman-teman semua. Yah, sahabat semua maklumlah, saya akhirnya memiliki kesibukan yang betul-betul menyita waktu saya lima hari dalam satu minggu, untuuung aja hari ini masih cuti bersama, saya akan balas dendam untuk beberapa hari ini yang membuat saya gak sempat blogging.

Tapi sebelumnya saya mau cerita juga tentang seorang anak yang sering saya ceritakan dalam blog ini, kalau sahabat masih ingat namanya adalah Kyo. Dia sudah beberapa kali muncul di tulisan-tulisan saya, tapi kali ini saya hanya akan menceritakan keadaan Kyo yang akhir-akhir ini sangat membuatnya bingung. Dia berada dalam satu kondisi dimana kebiasaan yang ada betul-betul sulit untuk difahaminya dan sangat berbeda dengan latar belakang pendidikannya. Dunia kerja yang baru dimasukinya tersebut sangat memerlukan Kyo untuk belajar dari awal. Lingkungan yang benar-benar under pressure juga baru dialaminya saat ini, tapi itulah Kyo, tetap ada satu hal yang mambuat saya kagum. Dia punya prinsip "tidak ada yang tidak bisa dihajar di dunia ini, hanya dengan bantuan Allah semua beres, jadi hajar terus..!". Yah, dia memang percaya bakat hanya satu persen dari sebuah keberhasilan, sedangkan sisanya adalah usaha. Hmm, lalu ada beberapa hal yang ironis manurut Kyo selama dia masuk lingkungan ini:
1. Sekarang kemana-mana Kyo bawa kalkulator, kayak tukang cabe.
2. Ada juga manusia yang ngupil saat briefing pagi, hal itu betul-betul merusak konsentrasi Kyo.
3. Gak bisa lepas dan harus bergaya kalem dengan pakaian yang rapi. (gak banget)

Wah, itulah tadi sedikit cerita tentang Kyo, semoga dia kerasan, haha. Hmm, sebetulnya tujuan utama dari postingan ini adalah saya dan Mbak Syam mau perlihatkan kompilasi foto-foto kita. Dan sbelumnya saya juga mau minta maaf juga sama dia karena saya udah jarang mampir (padahal malah kemarin kita ada rencana tukeran oleh-oleh khas daerah). Kompilasi ini tidak bertujuan sedikitpun untuk sebuah kompetisi, karena kita sepakat seni itu gak bisa dinilai, cukup dinikmati. Lagian ya saya kalah jauh kalo dibandingkan jepretannya dia. Ini hanya beberapa foto dari tahun 2009 sampai 2011 yang mempunyai makna buat kita, gak lebih. Ada beberapa kategori, dan maaf kalau hasilnya jelek dan merusak penglihatan sahabat-sahabat semua, hehe.

1. Kategori Landscape




















Matahari Terbit Dari Lamno (2009)
Gambar diatas adalah gambar matahari terbit yang saya ambil di Lamno, Nanggroe Aceh Darussalam. Tempat ini sangat indah menurut saya, tidak banyak orang yang mengetahui keindahannya. Ah, entah kapan bisa kembali ke kota itu.




















Toba View (2011)
Saya menyukai danau Toba, danau yang menjadi kebanggan suku Batak dan Indonesia tentunya. Airnya tenang, biru ditambah hembusan angin pegunungan. Gambar ini diambil waktu saya dan Mas Kribo pertama kalinya touring kesana pakai sepeda motor dari Medan.




















From Sidamanik With Tea (2011)
Ah, gak perlu penjelasan lebih banyak, saya suka ketenangan di tempat ini.


2. Kategori Black & White




















Masih Saja Delman (2010)
"Kadang kita terlalu berteori tentang hidup, padahal sesungguhnya sebuah pencapaian tidaklah terlalu penting. Bagaimana kau mencintai sebuah proses yang membesarkanmu karena ada cinta di dalamnya.." -Mr. X




















Abang Ipar yang Merangkap Guru Fotografi (2011)
Hehe, lucu ya judulnya. Gambar diatas sedikit dengan sentuhan HDR hanya untuk menghargai Bang Iin (sapaan akrab) yang sudah banyak mengajari saya.


The Old Man Standing (2011)
Kemarin itu saya sempat ikutan komunitas fotografer Toba. Dan ini oleh-oleh dari Istana Maimoon, Medan.


















3. Kategori Human Photography






















Where's My Mom..? (2010)
Gambar diatas adalah gambar potret yang saya sukai. Ini zamannya saya lagi suka banget hunting waktu masih kuliah. Lokasinya di pinggiran kota Medan.















Singkarak Fisherman (2010)
Danau singkarak adalah saksi perjalanan saya dan Mas Kribo melakukan sebuah petualangan gila dengan nama Systematic Chaos Backpacker: Perjalanan Sepuluh Hari, 7 Kota, Dengan Biaya 300 Ribu..!



















Pipit Wedding (2009)
Belajar jadi fotografer komersil juga lho.


4. Kategori Close Up / Macro



















Butiran Cinta (2010)
Banyak hal kecil yang sering kita tidak pedulikan, padahal kadang didalamnya kita menemukan keindahan, hasil dari Pencipta Yang Maha Indah, Allah.




















The Green Bridge (2011)
Waktu lagi hunting foto-foto makro, eh ada kumbang kecil yang pengen difoto, hehe. Kok hewan bisa narsis juga ya. Hmm, sedikit tips dari saya, kalau mau foto serangga, waktu yang cukup tepat adalah sore hari, karena serangga tidak terlalu agresif geraknya.




















Pagi Sunyi (2010)
Gambar capung pertama saya yang saya unggah ke FN. Hehe, dulu saya emang belajarnya dari Close Up, suka aja terkadang melihat hal-hal yang jarang terekspose.

Yah. itulah tadi kompilasi tak seberapa dari saya. Sebelumnya saya sudah minta maaf kan? kalau hasilnya jelek, hehe. Hobi untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa yang mengiringi hidup saya memang saya rasa sangat mengasikkan. Sebetulnya postingan ini akan dilanjutkan oleh Mbak Syam besoknya. Yah, sudah pasti guru saya itu punya gambar-gambar yang jauh diatas standar saya, hehe. Kita juga awalnya temenan dari blog ya karena sama-sama suka fotografi. Tapi buat sahabat-sahabat yang ingin membuat kompilasi yang sama boleh juga dong, hehe.

Oke, baiklah kalau begitu, selamat menjalani hari-hari dengan semangat ya..! Salam Jepret..!

35 komentar:

  1. Yudiiiii, sebenarnya sy jadi berfikir kembali mau pasang hasil jepretan saya yg ternyata gak ada apa2nya dr stock poto kamu ini. huh....

    tapi saya suka intro postingannya, bahwa fotografi emang gak butuh penilaian. hanya untuk dinikmati. Oke, saya bakal lanjutkan postingan ini sesuai kesepakatan awal kita yah brow.

    Dan untuk Kyo, semangat!

    BalasHapus
  2. keren :) salam jepret, salam kenal, ^^

    BalasHapus
  3. kompilasi 2 fotografer blogger... kereeeen

    BalasHapus
  4. nyawww! efek old photonya keren banget tuh yang foto delman. mantab Mas...

    #kepengen jadi fotografer juga euy :DD

    BalasHapus
  5. jago yah motretnya indah,seindah warna aslinya,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  6. saya jadi ingin belajar.. :)

    bagus :D

    BalasHapus
  7. Subhanallah, apa ini nyata??? saya juga pengen punya kamera, supaya bisa moto potret kehidupan zaman sekarang :(

    BalasHapus
  8. sippp kereen. kamera nikon ya? kalo kameranya bagus pasti hasilnya bagus. gak mungkin kan kamera hape bagus gini. asik ya backpacker gitu

    BalasHapus
  9. potonya bagus-bagus kok, Yud, nda bikin rusak mata malah jadi seger nih.

    BalasHapus
  10. >mas asep: wah, terima kasih mas..

    >mbak syam: ih, males banget dengernya, udah jelas2 foto mbak diatas standar saya.. Kyo selalu bersemangat mbak..!

    >mas john: terima kasih..

    >mbak mushdiqah: salam jepret mbak..!

    >mbak ami: lebih jago mbak syam..

    >mas rio: hehe, bisa aja mas nya nih..

    >mas arkan: hmm, suka yang bergaya jadul toh..

    >mas saryadi: gak mungkin seperti asli dong mas..

    >mas fajar: terima kasih..

    >mbak sadako: sepertinya mbak suka genre Still Life ya..

    >mas rusydi: gak mas, malah beberapa pake kamera pket, saya rasa itu tidak ada hubungannya dengan kameranya mas.. asik donk, keliling2, hehe..

    >mas abi: alhamdulillah kalau begitu mas..

    BalasHapus
  11. Karya-karya yang mengagumkan mas ...., mantap. Lensanya L-Series ya?

    BalasHapus
  12. eh aku dah post yah, km wajib komen! musti yg berisi... haaha

    BalasHapus
  13. wah, kren!
    slam knal!
    knjungi blog ak ya

    BalasHapus
  14. ada kamera bagus tapi asal jepret..

    keren2 potonya..
    eh teks di atas kurang kelihatan di komputer saya. :)

    BalasHapus
  15. waah photoshoot keren banget.....
    :)

    BalasHapus
  16. Aku suka banget yang tiga pohon itu~ :)

    BalasHapus
  17. itu hasil jepretan foto manual atau otomatis ya bagus sekali sih

    BalasHapus
  18. @_@ keren semua

    si Cho ga diajak kompilasi juga mas? dia juga sering motret. (tapi dah lama g up date kayanya dia)

    BalasHapus
  19. wahh ini sech kereeennn banget...aku suka yg butiran air itu...baguus bangett

    BalasHapus
  20. idiiihhh yudi merendah gitu katanya jelek
    bagus begini
    aku juga mau dipoto yudi wakakak

    BalasHapus
  21. gambar 1, nelayan, dan bereng-bereng(capung) itu yang paling keren brodah... boleh di culik gak? hehe ^^v

    BalasHapus
  22. saya suka juga sma foto2 yang berbau humanis. Spt anak kecil yg lagi mandi di sungai atau semacamnya. Hehe...

    BalasHapus
  23. cantik2 bgt fotonya.. tp jgn ada yg diedit-edit ya mas.. natural aja..

    BalasHapus
  24. lagi sunyi, buakakak.. online dari kantor, hehe..

    >mas rubi: cuma 2 gambar kok yang pakai L mas, yang Delman sama Pipit Wedding itu, kemarin saya coba EF 70-200mm..

    >mbay syam: udaaah my sist..

    >mbak ninda: oke, langsung kesana..

    >mas rian: masa gak jelas sih mas?

    >mas zone: terima kasih..

    >mbak una: saya juga mbak..

    >mas arif: yah, campur lah..

    >mas huda: yee, kalo dia jarang update pasti gak ikut, hehe..

    >mbak nia: ah, bisa aja mbak..

    >mbak ninda: oke, pose ya mbak.. tu, wa, ga.. jepret..!

    >mbak faiz: monggo..

    >mas yayack: wah, kalo saya kurang jago tuh mas..

    >mbak fanny: keren kayak saya kan mbak? hehe..

    >mbak meidy: oke mbak, sarannya ditampung..

    BalasHapus
  25. Kereeeeennnn.....!!!!
    bang yudi hago banget yaaa...

    paling suka dua terakhir.
    amazing!

    BalasHapus
  26. Djepretannya keren2 banget, aku pengin bisa tapi kameranya kurang mendukung. :(

    BalasHapus
  27. keren gan foto - fotonya...abis wisuda langsung kerja ya :)

    BalasHapus
  28. Aaaah keren banget, Yudi! kapan yaaa aku bisa belajar fotografi sama Yudi... :-D

    tapi ttg fotografi kok aku msh ngerasa bakat itu 99% ya? kebalikannya prinsip si Kyo nih.. :-P *ngerasa nggak bakat foto2* hiks...

    BalasHapus
  29. Apdeeeet atuhhh --"
    Happy new year bro! Udah lewat bgt yah. hehehhe...

    BalasHapus
  30. Pagi Sunyi (2010)> Capungnya lucu :)

    BalasHapus
  31. >dek aul: hago? haha.. apa siih dek..

    >mas baha: sebetulnya gak ada hubungannya sama kamera mas..

    >mas rachmat: alhamdulillah mas..

    >mbak tia: wajar atuh mbak beda prinsip..

    >mbak syam: kan udaaah my sist..!

    >mas salahuddin: hehe, ada aja mas..

    BalasHapus