Minggu, 05 Februari 2012

Weekend With The Kribo Part. I

Tengkorak binatang yang kami temukan saat bertualang
Assalamualaikum sahabat Blogger semuanya, gimana weekend nya? Pasti seru ya, kalau iya sama seperti saya donk!. Weekend kali ini cukup memuaskan buat saya, karena setelah hampir dua bulan berada di Rantauprapat, akhirnya saya memiliki waktu bermain bersama teman-teman SMA saya yang masih tinggal di kota ini, walaupun kami sudah punya kesibukan masing-masing, tetapi tetap saja keakraban diantara kami tak pernah pudar. Cerita petualangan saya kali ini adalah bersama beberapa orang aneh yang diorganisir dan dipimpin oleh orang yang aneh pula. Mereka adalah The Kribo, mereka pernah saya ceritakan dalam beberapa postingan saya yang lalu, salah satu posting saya yang menceritakan mereka adalah Kribo Invasion. Yah, sebetulnya ini hanya sebuah bentuk reunian kecil-kecilan sama mereka.

Sabtu, 04 Februari '12

Hmm, seperti diatas itulah gaya kami bila sedang narsis, kesannya maksa, seperti foto zaman permen masih dapat empat biji kalau beli pakai uang seratus perak. Waktu itu, Sugi nelpon saya yang lagi nyantai nikmatin kopi di pagi hari sabtu yang cerah karena saya gak pergi ngantor. Dia bilang Mr.Untung yang jadul itu nyuruh datang ke rumahnya yang sebetulnya agak jauh dari rumah saya. Saya senang sekali dengan ajakan itu, ini kan kesempatan refreshing bareng teman-teman setelah 5 hari bekerja. Entah apa sebabnya, tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya, si Kribo alias Baban alias Rudi alias Park Ji Sung datang juga ke rumah saya. Langsung deh, kita telpon Mr.Untung, ngabarin kalo kita mau main ke tempatnya. Wah, maaf ya, dari tadi saya cerita ini itu padahal belum kenalkan mereka, baiklah kalau begitu, ini dia teman-teman saya:
Lihatllah posenya, saya yakin itu dapat menimbulkan banyak persepsi negatif. Tapi sejujurnya itu tidak seperti yang sahabat bayangkan, Mr.Untung hanya sedang melamun memikirkan hasil penjualan dari kebun karetnya dimana minggu ini sedikit menurun. Saya ambil fotonya secara candid sewaktu dia gak sadar, kalau dia tau bakal di publish di blog juga bisa abis saya, buakakak. Mr.Untung adalah teman saya yang paling doyan sama hal-hal klasik, mulai dari musik dangdut tahun '70an hingga gaya bicaranya yang seperti Kang Rhoma, satria bergitar.

Sugi sangat suka bertingkah over acting, segala sesuatu pasti ada sisi lebay-nya kalo cerita sama dia. Kemarin itu dia maksa buat difoto dengan pose begini, entah apa maksudnya, sangat menjijikkan menurut saya. Bagi yang mau diet mungkin bisa menggunakan therapy dengan cara meilhat gambar Sugi yang ini lima menit sebelum jadwal makan. Pasti akan terbukti efektif karena selera makan kemungkinan besar akan hilang setelah melihatnya. Akhir-akhir ini dia mulai sedikit senggang waktunya, mungkin sudah promosi naik jabatan kali ya, karena dulu awal-awal dia jadi karyawan di perusahaan perkebunan terbesar di kota saya sering gak bisa ketemu.

Nah, ini dia virusnya, penebar ideologi Ribak Sude..! (hajar semua, dalam bahasa batak). Dulunya dia punya rambut Kribo yang urakan, sangat tak berharga dan tak pantas dihargai, haha. Tapi, walaupun begitu kadang saya salut juga sama dia, karena sambil kuliah dia juga seorang pekerja keras yang sangat kreatif. Bakatnya dalam fotografi membuat dia bekerja sebagai fotografer lepas pada beberapa even organizer. Bersama mahluk yang suka kentut ini, saya pernah backpackeran dengan budget 300 ribu ke 7 kota dalam 10 hari. Rudi orangnya sangat fleksibel, semua bisa jadi teman termasuk orang gila yang sering wara-wiri di sekitar rumahnya.



Minggu, 05 Februari '12

Setelah hari sabtu kami habiskan waktu dengan ketawa-ketawa di perkebunannya Mr.Untung, hari Minggunya kita masih belum puas, maklum, mungkin kita berfikir kan ngumpul-ngumpul begini jarang-jarang. Daripada entar jarang ketemu karena udah sibuk dengan kesibukan masing-masing, kita mutusin untuk bertualang lagi, tapi kali ini ke tempat yang belum pernah kita datengin tapi masih disekitar kota kita, mana berani jauh-jauh, hehe. Kali ini ada yang kurang, Mr.Untung gak bisa ikut, maklum, pengusaha muda swasta, hari libur pun ada aja yang dikerjain. Jadi kali ini cuma kita bertiga.
Tanpa rencana tujuan mau kemana, yang penting bertualang, kami bertiga bergerak ke utara memasuki wilayah perkebunan hingga setelah wilayah perkebunan habis kami memasuki wilayah yang masih hutan. Terus berjelajah akhirnya membuat kami sampai di sebuah daerah yang aliran sungainya sangat jernih, hingga kami memutuskan untuk makan siang dari bekal yang kami beli di perjalanan.
Saya lagi tiduran di pinggir sungai
Kami juga kaget, ternyata walaupun agak jauh dari kota kami, masih ada aja tempat kayak gini. Memang gak ada satupun orang yang datang kesana, jadi kami bisa puas-puasin berenang dan narsis-narsisan, hehe.
Yah, begitulah tadi, dari mulai pagi sampai sore kita baru pulang. Soalnya kami benar-benar betah berada disana, karena tempatnya sangat tenang walaupun sangat terpencil, udaranya sejuk dan airnya dingin. Sangat cocok untuk melepas kepenatan setelah beberapa hari dilanda kesibukan. Kami bisa lepasin semua penat atau kekesalan yang dulu-dulu dengan berlompatan dari pinggir sungai, berenang sepuasnya, ah, saya jadi kepengen balik.
Sampai tulisan ini saya posting, sebenarnya masih ada sedikit pegal-pegal karena perjalanan yang tadi cukup jauh. Tapi, walaupun begitu, tadi kami buat komitmen, setidaknya kami akan tetap berkumpul paling tidak sebulan sekali sekedar untuk bersenda gurau. Walaupun saya bukan anggota The Kribo, tapi saya sangat senang bersama mereka, hehe (jadi inget dua orang teman akrab SMA saya juga yang sekarang udah saling berjauhan).

Oke, kalau begitu sudah dulu ya sahabat-sahabat, jarang-jarang lho saya posting sepanjang ini. Gak mau tidur larut malam karena blogging soalnya besok pagi takut telat, hehe. Selamat malam..!

9 komentar:

  1. Beeerg, seru banget dah kayaknya. Jadi pengen jalan-jalan lagi nih.... padahal udah jalan-jalan lho... :)

    BalasHapus
  2. tengkorak apa tu sob.. besar bettul...

    BalasHapus
  3. waaa pasti fresh banget jalan" di alam bebaas :D

    BalasHapus
  4. sayapun akan berbetah-betah di lokasi sungai kayak gitu Kang. Tapi cara merenung saya nggak kayak Kang Untung, soale persepsi orang liat pose kek gitu pasti mengarah ke belakang hhhh

    BalasHapus
  5. Ahahaha...
    kirain cowo narsis di planet ini Aul doang.
    ternyata...

    ^^

    P.S.
    Astaghfirullahalazim...
    sumpah Aul kaget banget pas baru buka blognya bang yudi. langsung ada kepala monster lagi nganga gitu....

    -_____-

    BalasHapus
  6. waah asyik ni bertualang...
    :)
    tu tulang mungkin habis dikurbankan mas...ati-ati ya...

    BalasHapus
  7. Senengnya ya bisa jalan² bareng sama teman-temannya. Liburan yang sangat menyenangkan.

    Heh...suer serem tuh tengkoraknya.

    BalasHapus
  8. Katanya gak suka narsis depan kamera, nyatanya... ahahahahha

    BalasHapus