Kamis, 21 Juni 2012

2nd Anniversary: Fight For The Crown

Enter The Beast (End Of The Next Decade)

Postingan pertama saya
Alhamdulillah. Segala puji dan syukur hanya untuk Allah, pencipta segala sesuatu. Hari ini, tepat 2 tahun usia blog ini menemani saya. Pada awalnya, saya tidak pernah menyangka akan serius ngeblog, karena jujur saja blog awalnya bagi saya hanya untuk pelarian mencurahkan fikiran-fikiran saya. Dulu saya tidak begitu peduli dengan pandangan orang-orang terhadap apa yang saya tulis, tetapi lama kelamaan saya mulai sadar, ternyata perbedaan antara dunia nyata dan dunia maya cukup tipis, saya sadar ternyata dimanapun, kita tidak pernah hidup sendiri. Selalu ada orang-orang yang sudah ditakdirkan untuk berkenalan, bertemu, bersahabat, bahkan menjadi saudara walaupun hanya di dunia maya.

Dua tahun ngeblog tentu banyak sekali yang saya dapatkan, saya berkenalan dengan orang-orang yang mendedikasikan waktunya untuk menulis hal-hal yang menginspirasi orang lain untuk kearah yang lebih baik, saya kagum dengan itu, karena jika dibandingkan dengan saya, saya hanya memprioritaskan kebaikan diri saya sendiri, sebelum saya benar-benar baik, tak pantas rasanya saya memperbaiki orang lain. Saya juga bertemu dengan mereka yang baru saja mulai ngeblog, tapi subhanallah, tulisannya bagus sekali. Tak jarang juga saya berkenalan dengan blogger-blogger profesional yang blognya sudah dibukukan lho. Menikmati cerita-cerita fiksi dari penulis-penulis fiksi, membaca review-review produk, mengikuti resep-resep blogger yang jago masak, bahkan les online dari seorang Music Director dari tulisan-tulisannya tentang teknik digital home studio. Mengomentari foto-foto seru liburan narsis blogger yang keliling dunia, keliling Indonesia, atau yang cuma keliling kampung seperti saya, hehe.
Header 2010 (Glamorous Night)
Header 2012 (Angerball)
Di blog sahabat-sahabat juga saya belajar seperti seorang mahasiswa, rasanya saya seperti mengikuti kuliah-kuliah menakjubkan, dan yang lebih enaknya lagi saya mengikuti kuliah-kuliah tersebut dimana saja, di rumah, kantor, kedai kopi dan sebagainya. Ya, rasanya kami saling bertukar informasi, orang-orang dengan berbagai background dan destinasi berbeda, tapi kami tidak berbicara tentang perbedaan disini, kami justru menyatu karena perbedaan-perbedaan itu. Mereka yang amatir, mereka yang hanya iseng, mereka yang menulis karena kepedulian, mereka yang hanya ikut-ikutan trend, bahkan mereka yang profesional punya gaya berbicara melalui tulisan masing-masing, menurut saya itu sangat keren.

Saat ngumpul bareng The Kribo
Kalau pada postingan 1st Anniversary dulu saat ulang tahun pertama blog ini, saya berbicara tentang masa-masa yang saya lewati, mulai dari awal saya buat blog, backpackeran sama teman saya si Kribo ke tujuh kota selama sepuluh hari dengan budget Rp.300.000, reunian setahun sekali yang setiap kumpul kita punya permainan Chicken Trial Game dimana yang menang akan mendapatkan hak menggunakan "The Killing Machine" selama setahun dan disimpan dalam kamar yang menang, hingga pada masa saya mulai berkonsentrasi penuh untuk menyelesaikan skripsi yang saya sebut Master Piece sampai mengorbankan beberapa hal dari mulai waktu berkumpul dengan teman-teman, bermain-main, hingga berhenti kerja part time di CV-nya mas Ren, tapi saya tak pernah menyesali semuanya itu sedikitpun, karena saya tahu apa yang saya cari, apa yang saya kejar, apa yang saya inginkan: saya tidak akan hidup dalam omong kosong. Semuanya itu terlewati dengan indah, meninggalkan cerita yang membuat saya semakin bersemangat. Hingga sekarang, dimana saya sudah mulai dapat menyesuaikan diri di pekerjaan saya, mulai menemukan tempo permainan, tapi itu juga yang membuat saya semakin sadar, dimana semakin saya nyaman, maka semakin saya sadar saya tidak akan dapat berlari lebih kencang. Maka sekarang saatnya, inilah masanya, ENTER THE BEAST, AND FIGHT FOR THE CROWN..!

Inside Yudie

Akhir kata, inilah Inside Yudie, blog saya, sesuatu yang saya anggap sebagai rumah juga. Inilah buku saya yang sedang berulang tahun ke-2. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Allah atas hidup yang begitu menakjubkan ini, kepada blog ini karena sudah menampung tulisan-tulisan sederhana saya dan kepada para sahabat semua yang dari sahabat semua saya banyak belajar, bukan hanya menjadi seorang blogger tetapi menjadi yang baru, yang lebih baik, insyaAllah.

Fin..!

NB: teman-teman sekantor Kyo mulai menggila, dari tadi terus bertanya dan memastikan nanti makan siang dimana, sialan, hehe..

41 komentar:

  1. semakin keren headernya :D
    Barakallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, terima kasih mas,
      kayak saya kan kerennya? hehe

      Hapus
  2. Selamat sudah 2 tahun usia blognya ya, Saya sudah membaca beberapa postingan mas Yudie hari ini termasuk yang terbaru ini.

    Saya terharu membacanya, dan memang kita seperti belajar online dari berbagai banyak orang dengan berbagai gaya penulisan, dan cultural prespectivenya sehingga membuat kita kreati dan inspiratif.

    Awesome

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas, saya juga sudah membaca komentar2 mas di beberapa postingan saya, sangat penting masukannya bagi saya..

      iya, saya juga seperti mengikuti kuliah dengan blogging..

      Hapus
  3. Selamat Ulang Tahun buat blognya mas :)

    BalasHapus
  4. Selamat ya sudah 2 tahun ngeblog... dan tetap eksis. Hehehe, jangan mencontoh aku yg akhir2 ini vakum ngeblog :)

    Oya, makasih ya sudah nyempetin mampir setelah kurang lebih 2 bulan absen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya gak akan nyontoh mbak, hehe..
      terima kasih kembali..

      Hapus
  5. Selamat ulang tahun ya buat blognya. headernya gore sekali sepertinya :)

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  6. waah selamat ulang tahun ya. ultahnya barengan ma blognya neh?

    BalasHapus
  7. ini blog totaly dark.. ! :D

    selamat berdua tahun dengan blog nya.. sepertinya saya juga akan 4 tahun dalam waktu dekat ini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini blog totally saya..
      wah, selamat juga ya mas..

      Hapus
  8. Happy 2nd Anniversary bg Yudi :D semoga makin semangat ngeblognya :)

    BalasHapus
  9. Horeeeee....

    Iya.. ternyata hari istimewanya sama dengan apikecil. Asyik doong, saya dapat traktiran dua kali, hehe.

    Selamat ya Mas. Mari kita berkarya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sangat kebetulan..
      mari berkarya mas,
      terima kasih..

      Hapus
  10. yap, happy aniversarry, semoga tetap konsisten dan menularkan konsistensinya ke blogger yang lain

    ttd
    blogger ga konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya juga tidak terlalu konsisten kok mas..

      terima kasih..

      Hapus
  11. saya semenjak gabung jadi blogger, jadi terbuka mata, menyadari tulisan & wawasam saya masih kalah jauh dr sobat yg lain, dan berusaha belajar dari mereka...salam hormat sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mas, belum ada apa-apanya dibandingkan sobat blogger lain,
      tapi blogginglah dari hati.. :)

      terima kasih..

      Hapus
  12. met milad blognya ya semoga blog dan empunya blog ini sukses terus.. salam kenal plus follow#157 http://dinsphotography.blogspot.com

    BalasHapus
  13. ikut nimbrung lagi dah..

    *terlanjur nyangkut dimari.. :D

    BalasHapus
  14. happy 2nd annyversary for Inside yudie
    jayalah selalu :p

    PS. headernya lebih unyu yang pertama loooh

    BalasHapus
  15. selamat mas...
    akhirnya dua tahun juga....
    :)

    BalasHapus
  16. Selamat atas pencapaian sampai sejauh ini Kang.
    Saya juga bukan seorang yang pandai dalam menulis. Seperti tempo hari saya sengaja 1 bulan penuh hiatus, ujung-ujungnya mau nulis lagi ya kesulita.

    Hanya saja kalo ada kemauan yang keras dan banyak belajar, maka tidak ada yang tidak mungkin Insya Alloh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, jadi kemarin itu hiatus ya mas,
      pantesan saya gak liat tulisan2nya..

      iya mas, insyaAllah..

      Hapus
  17. kembali lagi mencari tulisan terbaru...

    BalasHapus
  18. Salam kenal mas...
    Mat ultah.... moga sukses

    BalasHapus
  19. selamat untuk pencapaian ini, Mas Yudi. Teruslah menulis, karena melalui sebuah tulisan kita bisa saling mengingatkan,menguatkan dan juga mendoakan. insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,
      semoga itu bisa menjadi tujuan untuk bisa tetap menulis dan saling berbagi dalam kebaikan..
      insyaAllah, amin..

      Hapus
  20. Yunce....
    saya ada award special nih buat kamu cuy, diangkut yak :))

    ISTIMEWA Dan TERISTIMEWA, Terimakasih...

    BalasHapus
  21. Ditunggu kunjung baliknya gan, aku juga ngucapin happy 2nd anniversary. Salam kenal

    BalasHapus