Senin, 18 Juni 2012

Perjalanan Kali Ini

Jika waktu kuliah dulu saya pergi ke suatu tempat di luar kota untuk tujuan liburan atau sekedar bersenang-senang, maka kali ini tujuannya untuk sebuah perjalanan dinas. Pada beberapa perjalanan dinas sebelumnya saya tak begitu memikirkan apa yang akan saya lakukan di luar pekerjaan, tapi kali ini saya ingin menikmati perjalanan ini. Karena kali ini tidak murni perdin, yah dengan kata lain hanya meeting abal-abal yang tidak menargetkan sesuatu. Bisa dibilang ini suatu bentuk rasa terima kasih para komisaris kepada unit kami karena dalam 3 bulan berturut-turut mencatatkan prestasi pencapaian lending sampai 1150% dari yang ditargetkan sekitar 500%. Sistem reward yang berlaku pada setiap unit ini memang sudah dua kali saya rasakan semenjak bergabung (padahal kalau saya tanya teman yang lain, sebelum saya gabung malah mereka lebih sering, haha..! tidak ada hubungannya kok, haha..!).

Apa yang membuat perdin kali ini akan lebih berkesan tidak lain adalah kota tujuannya. Jika perdin pertama dulu ke Jakarta, saya benar-benar tidak menikmati apa-apa disana, kegiatan setiap harinya hanya seputar hotel dan training-training yang membuat ngantuk, dan saat ke Batam begitu juga, tidak jauh berbeda. Kota tujuan kali ini adalah Padang. Padahal, waktu terakhir ke Padang saat kuliah dulu, saya sempat janji sama "Padang"nya kalau saya akan kembali sebagai orang yang berlibur, bebas, dan tak terikat apapun, tapi kali ini datang hanya sebagai boneka, huh. Kemarin, saya bilang ke atasan, kalau ntar sampai sana, saya tidak ingin menginap di hotel, saya akan tinggal di tempat kakak saya yang tinggal disana dan akan mengkuti seluruh kegiatan seperti biasa, tapi, hiks, tidak diizinkan. Karena biaya diluar plan tidak akan diklaim, paling ntar saya jenguk kakak saya saja kalau ada waktu.

Kalau pada lembaga mikro lainnya, kegiatan seperti ini sering punya banyak nama, seperti Danam*n dengan elite club-nya dan lain-lain. Kalau tempat saya hampir gak punya nama, hehe, paling dibilang reward unit aja. Yang bikin bosen itu ya karena kami semua harus ke Medan dulu untuk penerbangan, padahal kan lebih simpel kalau langsung naik bus dari Rantauprapat (walaupun waktunya memang lebih lama, hehe). Tapi tak apalah, wong gratis kok, haha. Gak bisa BW, sory buru-buru posting dari kantor, hehe, Jumat depan, kita semua sudah gerak, doakan ya.

NB: saya udah cerita soal "surat pamungkas" ke kantor saya kemarin kepada mbak Syam waktu telpon-telponan, tapi begitulah My Sist, belum ada respon sama sekali, manfaatkan saja yang mungkin jadi momen terakhir ini, hehe..

5 komentar:

  1. lagi perjalanan dinas ke Padang ya, hmmm.... bisa wisata kuliner tuh, malapeh salero

    BalasHapus
  2. ih seruu jalan2 ke Padang.. pasti bertebaran rumah makan padang deh di sana. *lohh

    xixixi

    BalasHapus
  3. yee,
    ngeluh2 aja nih, padahal ini kesempatan "jalan" gratis kali
    bisa ketemu kakak juga kan yah

    Nikmatilah...
    anggap ini yang terakhir
    karena mereka tak punya kekuatan untuk bisa benar2 menahan kamu :))

    Nb: hmm... baru tau kl km dah dr Jakarta

    BalasHapus
  4. jangan2 nanti kamu dapat istri orang padang hasil dari perjalanan dinas kali ini :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, siapa yang tau mas.. haha
      :p

      Hapus