Jumat, 17 November 2017

Rifqi Hamzah Darmawan | Part 1

Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi. Ia menciptakan apa-apa yang Ia kehendaki. Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki anak-anak perempuan dan Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki anak-anak laki-laki. Atau (Ia memberikan kepada siapa yang ia kehendaki) anak-anak laki-laki dan perempuan. Dan Ia jadikan siapa yang Ia kehendaki mandul (tidak dapat mempunyai anak). Sesungguhnya Ia Maha Mengetahui (dan) Maha Berkuasa.. [Asy-Syuura : 49-50]


Dia hadir di antara kami, sebagai buah cinta yang pertama, Rifqi Hamzah Darmawan si anak pertama. Harapan dan doa akan anak yang sholeh, serta selalu memohon untuk selalu dipantaskan agar kami yang biasa-biasa ini dipantaskan untuk membesarkan dan menjadikan dia anak yang sholeh..


Ibarat kertas yang putih, begitulah hakikat seorang anak dilahirkan ke dunia. Orang tuanya yang selanjutnya bertanggung jawab di hadapan Allah, di hadapan anak itu serta di hadapan manusia lainnya, untuk memberikan catatan dalam bentuk tauladan terbaik. Jadi jangan harapkan anak yang baik dari orang tua biasa saja yang enggan menjadi baik, karena anak sering gagal menuruti orang tua tapi tidak pernah gagal meniru orang tua.


Tumbuhlah jadi anak yang hanya takut kepada Allah nak. Dunia ini hanya tempat bersenda gurau belaka. Tak lain hanya tempat mengumpulkan bekal untuk kehidupan yang lebih nyata disana. Maafkanlah ayah dan bunda yang jauh dari sempurna ini, dan biarlah ayah dan bunda belajar dari kamu, anugerah terindah kami, agar selalu dipantaskan mendidikmu setiap hari.


Dan orang-orang yang berkata” Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.." [Al-Furqon : 74]

NB: Udah lama banget gak ngeblog, tapi saya gak akan lupain blog penuh kenangan ini.
Mungkin postingan-postingan selanjutnya akan selalu diwarnai anak kami ini, hehe.

5 komentar:

  1. Selamat mas Yudi, udah jadi bapak-bapak aja sekarang :D

    Semoga Rifqi Hamzah Darmawan jadi anak yang sholeh dan ganteng hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya Yen, wah udah lama banget kita gak komen2an yaa..
      semoga sampeyan juga segera nyusul, aamiin..

      Hapus